Kades Kalimas Tanggap Wabah Covid-19

SUNGAI KAKAP,KKR- (PKP).  Masyarakat Dusun Melatih Parit Banjar Desa Kalimas Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya hari ini dipimpin langsung oleh Kades Murdi melaksanakan Penyemprotan ke rumah rumah warga, guna untuk mencegah Wabah Covid-19, Senin (30/03/20)”.

“ Kades Kalimas Murdi dan juga mantan Anggota DPRD Kubu Raya saat didampingi oleh Kepala Dusun Melatih, RW dan RT -nya menjelaskan, untuk wilayah nya sampai saat ini masih belum ada warga yang dinyatakan terkena Wabah Covid-19, begitu juga bagi warga pendatang itu ada sekitar belasan orang tetapi sudah langsung di cek oleh bidang kesehatan sampai detik ini warga kita masih belum ada laporan yang terkena Wabah Covid-19″.

“ Dimana pada hari ini, kita atas nama Pemerintahan Desa kalimas, bekerja sama dengan Masyarakat, guna untuk pencegahan Wabah Covid-19, dengan salah satu nya kami melakukan penyemprotan ke rumah rumah warga yang ada di wilayah Kalimas kita ini, Sudah Dua Dusun yang kami lakukan penyemprotan yaitu Dusun Mawar dan Dusun Melatih, tinggal Tiga Dusun lagi yang masih belum kemungkinan besok juga akan kita laksanakn penyemprotan nya, kegiatan kita ini melibatkan semua lapisan masyarakan dan juga para relawan, kami mungkin akan melaksanakan nya seminggu itu dua kali penyemprotan ” ungkap Murdi.

“ Selain itu juga kita akan membuat Posko untuk menerima laporan dari pada warga yang masuk ke wilayah kalimas atau pendatang supaya kita bisa menditeksi dengan secepat nya laporan kita bisa tertata dengan baik dan tidak tumbang tindi nantinya, jadi kita bisa tau orang itu masuk ke wilayah kita itu jam berapa, hari apa dan kapan, itu kita bisa langsung cepat untuk melacaknya,ujar dia.

“ Semua kegiatan kita ini juga melibatkan para Pemuda yang ada di wilayah desa kalimas kita ini, papar Kades. Kita libatkan menjadi Tim Relawan yang dimana yang tergabung di dalam Karang Taruna Desa kalimas, makanya saya bentuk Tim Relawan yang namanya Tret Covid-19 yang melibatkan semua perangkat Desa Kalimas dan juga masyarakat.

“ Harapan saya kepada warga Desa Kalimas tetap menjalankan Edaran dari bapak Bupati, Gubernur baik yang maklumat bapak Kapolri sampai dari fatua MUI nya ya kita ikuti, supaya bisa membendung Wabah Virus ini jangan sampai menyebar di masyarakat kita ini, begitu juga selalu menjaga kebersihan dan kesehatannya untuk selalu mencuci tangan dengan sabun, himbaunya.

“ Disamping itu Rukun Warga ( RW ) Dusun Melatih Samad mengatakan, Desa Kalimas kami ini terdiri dari 5 Dusun, yaitu Dusun Melatih, Dusun Mawar, Dusun Beringin, Dusun Cempaka dan Dusun Anggrek, terdiri dari 12 Rukun Warga ( RW ) dan 40 Rukun Tetangga ( RT ). Yang dimana pada hari ini kami yang bedara di Dusun Melatih ini melaksanakan penyemprotan bagi rumah warga yang melibatka semua RT, RW dan Dusun Melatih./ril/rdy.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *