Kades Diminta Lebih Teliti Gunakan ADD

SINTANG-Anggota DPRD Sintang Sahroni meminta kepada Kepala Desa agar berhati-hati dan waspada dalam menggunakan Dana Desa hal itu disampaikannya kepada media ini 3 Juni 2019.

Menurutnya, saat ini banyak sekali terjadi penyalahgunaan anggaran dana desa seperti kita ketahui di luar sana banyak sekali Kepala Desa serta Aparaturnya yang ditahan, akibat kurang berhati-hatinya menggunakan Anggaran dana Desa, serta tentu penggunaannya tidak tepat sasaran,kisahnya.

Oleh sebab itu, selaku wakil rakyat dirinya menghimbau agar adanya peningkatan kemampuan Aparatur Desa dalam mengelola Anggaran Dana Desa tersebut agar tidak salah penggunaannya, dantetap dalam koridor penggunaan sehingga tetap sasaran sesuai dengan pengajuan masyarakat,ujarnya.

Saat ini tentu dengan bergulirnya dana desa yang mencapai Rp.1Milyar, maka tuigas dari Kepala Desa serta Aparatur Desanya juga kan bertambah berat, apalagi mislanya di Desa tersebut belum ada tenaga yang mampu dalam membuat SPJ dari pekerjaan, dan tentu dalam hal ini pihak pemerintah Kecamatan dan kabupaten harus melakukan pembinaan serta pendidikan, agar mereka bisa membuat SPJ sendiri sesuai dengan realisasi dilapangannya,ujarnya.

Ditempat berbeda, Kepala Desa Karya Jaya Bakti Bendud mengatakan, dengan anggaran yang bertambah sudah barang tentu kami harus menggunakan Anggaran tersebut, melihat sisi-sisi prioritas didesa kami yang akami bangun, dan kami sangat bersyukur dengan anggaran yang diberikan Pemerintah, untuk membangun desa kami,kisahnya(Tim).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *