Kabupaten Landak Dapat Piagam KLA

Paiman, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Landak./dan

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM -Beberapa waktu lalu Kabupaten Landak bersama Kabupaten/Kota lain di Kalimantan Barat mendapat piagam penghargaan Kota Layak Anak (KLA). “Beberapa waktu lalu saya menerima piagam penghargaan KLA bersama Kabupaten/Kota se Kalimantan Barat dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, dan sudah saya serahkan kepada pak Bupati, ” kata Paiman Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Landak,  Rabu (29/03/17), di Ngabang.

Lanjutnya, piagam diberikan kepada Bupati dan Wali Kota masing-masing sebagai bukti kepedulian Pemerintah untuk tetap menjaga dan melindungi anak dan perempuan.  Menurut Paiman, kehadirannya  juga mewakili Bupati,  dan  melakukan penandatanggan komitmen.

Perencanaan KLA
Perencanaan Kota/Kabupaten Layak Anak (KLA) adalah salah satu upaya Pemerintah, masyarakat, dan swasta dalam memenuhi hak-hak anak yang juga merupakan bagian dari komunitas.

Sehingga sangat penting untuk direncanakan, mengingat belum ada kota di Indonesia yang sudah benar-benar mencerminkan konsep “Kota Layak Anak”.

Kaitannya dengan perencanaan sebuah kota, diperlukan partisipasi dari anak-anak agar perencanaan kota dengan konsep “Kota Layak Anak” dapat mengakomodasi kebutuhan anak dengan baik.

Partisipasi anak dalam perencanaan kota telah berkembang menjadi semakin populer di kota-kota besar seperti Milan, Berkeley, dan California (France dan Lorenzo, 2002).

Bahkan UNICEF menggalakkan promosi bahwa perencanaan kota dengan melibatkan anak-anak adalah cara terbaik untuk membangun kota lebih berkelanjutan. (/dan/hi74)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *