Kabid Humas Polda Jabar : Jalan Raya Desa Salageudang Kec. Cibeber Kab. Cianjur Sudah Dibuks Kembali Setelah Tertutup Longsor

CIANJUR – POSTKOTAPONTIANAK. COM

Kamis tanggal 19 Maret 2020 pukul 17.15 Wib sampai dengan selesai, berlangsung proses evakuasi bencana longsor tebing bertempat di Kp. Sarogol Desa Salageudang Kec. Cibeber Kab. Cianjur.

Tepatnya di Jl. Raya Desa Salageudang Kec. Cibeber Kab. Cianjur, yang terjadi pada hari Kamis tanggal 19 Maret 2020 sekitar jam 17.00 Wib diduga akibat dari hujan yang cukup lebat sehingga membuat kondisi tanah labil.

Longsor tersebut berupa tanah dengan ketinggian tebing lebih kurang 10 meter dan lebar tebing 14 meter yang mengakibatkan tertutupnya Jalan Raya Desa Salageudang, sehingga tidak dapat dilewati kendaraan R-4 dan Roda-2.

Terlihat dalam kegiatan evakuasi Kabag Ops Polres Cianjur, Kapolsek Cibeber Polres Cianjur, Kasat Lantas Polres Cianjur, Kasat Sabhara Polres Cianjur, Kanit Laka Lantas Polres Cianjur, Kanit VI Sat Intelkam Polres Cianjur, Camat Kec. Cibeber Kab. Cianjur, Dinas PU Kab. Cianjur, dan BPBD Kab. Cianjur.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Drs. S. Erlangga menginformasikan langkah – langkah yang telah dilakukan, yaitu membersihkan tanah dan lumpur yang menutupi jalan dengan menggunakan 2 (dua) unit alat berat/Eskafator, melakukan koordinasi dengan BPBD & Dinas PU Kab. Cianjur, melakukan rekayasa Lalu lintas, memberikan himbauan kepada pengguna jalan untuk melalui jalur alternatif.

Pukul 22.30 Wib arus lalu lintas sudah mulai dibuka kembali pada kedua arah, namun proses evakuasi masih berlangsung.(Aura)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *