Kabaglat Rindam XII/Tpr Tutup Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 645/GTY

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Sambas, sabtu (29/1/22) – Panglima Kodam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., diwakili Kabaglat Rindam XII/Tpr, Kolonel Inf Edison Lambe, S.Pd., menutup Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 645/GTY dalam rangka operasi Pamtas Darat RI-Malaysia di wilayah Kalbar TA 2022 bertempat di Lapangan Apel Mayonif 645/GTY.

Latihan Pratugas Operasi Satgas Yonif 645/GTY telah dilaksanakan sejak tanggal 18 sampai dengan 29 Januari 2022. Penutupan latihan ditandai dengan pernyataan resmi penutupan dan pelepasan tanda peserta latihan oleh Kabaglat Rindam XII/Tpr.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto dalam amanatnya yang dibacakan Kabaglat Rindam XII/Tpr menyampaikan, sebagai Patriot dan Prajurit Pejuang, tugas operasi merupakan tuntutan tugas di atas segala-galanya.

Oleh karena itu, Pangdam menegaskan, kepercayaan yang diberikan pimpinan TNI AD ini agar dilaksanakan dengan memberikan pengabdian yang terbaik dalam pelaksanaan tugas sehingga Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-Malaysia di wilayah Kalbar dapat berhasil dan berdaya guna.

“Pelihara terus kemampuan yang sudah kalian dapat selama melaksanakan Latihan Pratugas ini dan kembangkan materi yang diterima agar dapat diaplikasikan di daerah penugasan guna mendukung kelancaran tercapainya tugas pokok,” tegasnya.

Mayjen TNI Sulaiman Agusto selaku Pangkoops mengatakan, penggelaran Satgas Pamtas Darat RI–Malaysia diharapkan mampu memelihara dan meningkatkan stabilitas keamanan di wilayah perbatasan serta mengantisipasi berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi.

“Oleh karena itu, tetap jaga Sinergitas TNI, Polri dan Pemerintah Daerah setempat dengan mengikutsertakan pranata sosial atau adat sebagai langkah awal dalam upaya penyelesaian setiap masalah,” harap Pangdam XII/Tpr mengakhiri./PKP/ rilis.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.