Kabag Ren Polres Kompol Cucu Supiar,S.Sos., bersama Anggota Piket Patroli Polres Majalengka Memberikan Himbauan Covid-19 Kepada Warga Masyarakat

MAJALENGKA, PKP – Virus corona / Covid-19 masih menjadi PR besar bagi Pemerintah Indonesia, segala cara atau strategi telah dilakukan untuk menghentikan penyebaran virus tersebut. Bahkan awalnya harus menjauhi kerumunan/pertemuan bersama (social distancing) sekarang dirubah menjadi menjaga jarak secara fisik dengan siapapun (physical distancing).

Melihat tradisi masyarakat Indonesia yang sangat tinggi dalam bersosialisasi antar sesama, sangat sulit menerapkan social distancing maupun physical distancing di Negara ini. Sehingga perlu adanya langkah-langkah tegas untuk menyadarkan masyarakat supaya mengikuti anjuran pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona yang semakin meluas.

Kabag Ren Polres Majalengka Kompol Cucu Supiar,S.Sos., bersama Anggota piket patroli Polres Majalengka dalam Patrolinya memberikan himbauan Covid-19 kepada warga masyarakat Kabupaten Majalengka. Selasa (31/03/2020) malam.

Dalam upaya pencegahan Covid-19, Kabag Ren Kompol Cucu lakukan himbauan kepada masyarakat sekitar kota Kabupaten Majalengka dengan patroli mobil dan jalan kaki memberikan imbauan melalui pengeras suara meminta warga “untuk mengurangi aktifitas di luar, menghindari kerumunan, agar selalu mencuci tangan dan lakukan hidup sehat dengan menjaga kebersihan lingkungan, berolahraga serta berjemur,” ucapnya Kompol Cucu.

Sementara itu dijelaskan Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso.S.H.,S.I.K.,M.H., “kegiatan ini terus di lakukan Pihak Kepolisian guna mendukung Pemerintah dalam upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19, dan berharap masyarakat dapat mengikuti anjuran yang disampaikan agar negeri kita segera terbebas dari antisipasi Virus Corona.” (Red/Imam)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *