Jurnalis Peduli, Komunitas ‘MIE’ Bagikan Sembako

KOTA DEPOK -PKP- Masih dalam situasi pandemi covid-19, sejumlah insan pers yang tergabung di dalam Komunitas “Media Indie Entertainment” menggelar baksos dengan pembagian sembako kepada anak yatim, yang sesuai dengan temahnya ‘Peduli Jurnalis dan Anak Yatim’, Jum’at dan Sabtu (15-16/5), di kawasan Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan dan Depok, Jawa Barat.

Pengusaha Wanita Distributor Alat Kesehatan dan juga Pengembang Perumahan Hj.Endah Watiningsih menjelaskan, bahwa pembagian paket sembako kali ini di Jakarta dan Depok, yang tujuannya untuk membantu meringankan sedikit beban ekonomi bagi sahabat jurnalis, dan kaum duafa serta anak yatim terdampak pandemi virus corona yang hingga kini masih mewabah di Indonesia. Selain itu juga bertepatan dengan bulan suci ramadhan. Maka dari itu, saya sangat mengapresiasi dengan aksi sosial ini, yang digelar oleh komunitas wartawan Media Indie Ent.

“Sebab, Jurnalis adalah perpanjangan tangan dan mata dunia dari segala kegiatan jadi sudah menjadi kewajiban kita untuk dapat membantu jurnalis agar tetap sehat, tercukupi apalagi bila ada yang terdampak ekonominya akibat krisis covid-19 ini. Semangat terus para garda depan informasi dunia,” ujar Endah yang juga ketua Dewan Penasehat Ikatan Istri Karyawan Pegadaian – IIKP.

Sementara artis yang turut mendukung baksos tersebut, Rizal Djibran menambahkan, bahwa dirinya mengapresiasi dengan aksi sosial untuk membantu wartawan yang terdampak krisis akibat covid-19.

“Jadi, pada intinya, mudah-mudahan yang dilakukan temen-temen di komunitas wartawan entertainment mendapatkan keberkahan, dan ridho dari Allah SWT, dan semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramdahan tahun ini di terima Allah SWT,” ucap Rizal.

Rizal juga berharap mudah-mudahan pandemi virus corona ini segera berakhir di Indonesia. “Maka dari itu, do’alah yang sangat kita munajatkan adalah semoga Pandemi ini segera berlalu, di gantikannya musibah Corona ini dengan hal yang lebih baik lagi, harapan nya adalah, tetap jaga kesehatan, social distancing dan mulai hidup sehat, ” ucap
penyanyi dan bintang sinetron itu.

Sementara itu Musa Sanjaya, selaku
penggagas acara baksos menyebutkan, bahwa sejumlah 100 paket sembako itu dibagikan menjadi dua tahap. Yakni, disalurkan untuk wartawan, para janda serta anak yatim dari Yayasan Bakti Umat Nusantara yang berada di Depok.

“Selain itu, kami juga mengucapkan terimakasih kepada sejumlah dermawan seperti aktris Jenny Rachman, Rahayu Kertawiguna Nagaswara, Endah Watiningsih istri Dirut PT. Pegadain, pengacara Aldila Warganda, Mr. Deyantono CEO Majalah Intai Taiwan, Seniman Betawi Hizrah Bacan dan penyanyi rock Nina Wang,” ucapnya.

FALDI


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *