Jumat Bersih, Babinsa 1013-01/Kandui Ajak Bersihkan Lingkungan

Barito Utara, Jumat (26/4/19) – Babinsa Koramil 1013-01/Kandui Sersan Mayor Sigit dan Sersan Dua Yulianto bersama aparat pemerintah desa serta masyarakat melaksanakan Jumat Bersih di wilayah Kec. Gunung Timang, Barito Utara.

Komandan Kodim 1013/Mtw Letnan Kolonel Inf Yusan Riawan, S.I.P., mengatakan, Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap hari jum’at pada minggu pertama dan ketiga setiap bulannya sebagai sarana pembinaan territorial.

“Gotong Royong yang dimotori Babinsa Koramil 1013-01/Kandui merupakan wujud nyata kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta aparat pemerintahan desa yang ada disekitar perkantoran tingkat Kecamatan,” ujar Dandim.

Selain itu, Serma Sigit dan Serda Yulianto mengajak warganya untuk melakukan kegiatan yang positif dengan bergotong royong bersama pada hari jumat, dengan membersihkan jalan-jalan yang sudah mulai semak oleh rerumputan dan saluran-saluran air yang sudah mulai sedikit tersumbat dikarenakan banyaknya sampah yang menumpuk serta rumput yang tumbuh di dalam parit-parit.

Menurut Dandim, dengan adanya kegiatan Jumat bersih ini bertujuan untuk memelihara dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar tempat tinggal dan lingkungan umum, supaya terhindar dari sumber penyakit yang berasal dari nyamuk yang bersarang ditempat air yang tergenang serta di semak rumput.

“Keakraban antara TNI dengan masyarakat dan aparat pemerintahan desa sangat terasa. Keberadaan Babinsa sangat di terima di hati masyarakat, hal ini tercermin dari susana keakraban yang sangat kental dalam kegiatan jumat bersih,” pungkas Dandim. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *