Jum’at Berkah, Ditsamapta Polda Kalbar Baksos ke Pondok pesantren dan Panti Asuhan di Kota Pontianak

PONTIANAK KALBAR ( PKP ) – Ditengah masa pandemi dimanfaatkan oleh Personil Ditsamapta untuk peduli kesulitan masyarakat dalam menyambut bulan Ramadhan dengan melaksanakan kegiatan bhakti sosial, Jum’at Berkah dengan sasaran Pondok pesantren/ Panti Asuhan di wilayah kota Pontianak dan sekitarnya.Jumat, 1/4/2022

Kegiatan Jum’at Berkah pekan ini, yang di pimpin oleh Iptu Retno Nurcahyani, S.Pd, P.s Panit 1 Negosiator Ditsamapta Polda Kalbar beserta para bintara remaja polwan dan polki dengan 2 sasaran yaitu Pondok Pesantren/Panti Asuhan Hidayatullaah, Batu Layang, Pontianak Utara dan Hidayatul Muslimin Parit Sembin, Kubu Raya, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako yang terdiri dari beras, gula, tepung terigu, sirup, susu/krimer, teh, telur, mie telur.

Kegiatan ini disambut baik oleh pengurus pondok/panti, yang selanjutnya membalas dengan memanjatkan doa semoga Allaah Subhanahu wata’ala memberikan balasan segala nikmat yang baik kepada para donatur.

Retno mengatakan bahwa kegiatan Jum’at Berkah tersebut merupakan bentuk kegiatan bhakti sosial yang rutin dilakukan oleh Polwan Ditsamapta Polda Kalbar.

Selain berbagi, kata Iptu Retno, melalui kegiatan ini sekaligus juga untuk mengimbau, mengajak pihak pondok/panti untuk tetap disiplin mengikuti Protokol Kesehatan dalam menjalankan segala kegiatan belajar mengajar di Pondok.

“Ditengah pandemi Covid-19 seperti ini, saya mengingatkan agar para ustadz, ustadzah dan santriwan, santriwati di sini untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan pembelajaran di Pondok berlangsung, dgn cara menerapkan 3M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, agar kita tetap sehat danterhindar dari terinfeksi Covid-19 ini,” ujar Iptu Retno

Selanjutnya pengurus pondok/panti asuhan yang dikunjungi, mengucapkan banyak terima kasih kepada Polwan Ditsamapta Polda Kalbar beserta rombongan yang telah peduli dan berkenan berkunjung ke Ponpes/Panti.

“Kami sangat berterima kasih kepada ibu dan bapak Polisi Ditsamapta Polda Kalbar yang sudah peduli dengan memberikan bantuan kepada kami serta berkenan berkunjung ke tempat kami. Semoga Allaah memberkahi bapak ibu polisi semua,” ucapnya.(rls)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.