Juliar Fantara Juara 1 Duta Lingkungan Hidup Landak

( Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, SE, menyerahkan hadiah kepada juara 1 duta lingkungan hidup Kabupaten Landak tahun 2017./dan )

POSTKOTAPONTIANAK. COM

NGABANG – Sebanyak 15 finalis Duta Lingkungan Hidup yang bersaing memperebutkan juara 1,2,3 dan juara harapan 1,2 dan 3, kemarin malam, 26/7/2017, berhasil melahirkan juara satu atas nama Juliar Fantara dengan nilai 88,3. Sementara juara dua diraih oleh Titania Aurellia, dengan nilai 86, dan juara tiga diraih oleh Windi Rahayu dengan nilai 82,2.

( Wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, SE, menyerahkan hadiah kepada juara 1 duta lingkungan hidup Kabupaten Landak tahun 2017./dan )

Panitia melalui tim yuri, dengan ketua tim, Hidayatno, ST, dari Kabid Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hidup, Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Hamdi Syarif Alqadry dari model Pontianak, (anggota), dan Ochih Saziati, S.Si.MSi, Dosen Prodi Teknik Lingkungan, Fakultas Universitas Tanjungpura (anggota), juga memilih juara harapan satu atas nama Constanius Putra Bepa, dengan nilai 78,36, sebagai duta Intelegensia, harapan dua atas nama Herlina Meyati ,dengan nilai 75,67, sebagai duta photo genic, harapan tiga atas nama Belinda Ekharisti Viklous, dengan nilai 77,72, sebagai duta persahabatan.
Malam Grand final yang dilangsungkan di aula Kantor Bupati Landak ini dihadiri wakil Bupati Landak, Herculanus Heriadi, Pj Sekda (Alpius), Forkopimda, OPD, serta undangan lainnya.
Wakil Bupati sangat menyambut baik pemilihan duta lingkungan hidup, yang nantinya akan bertugas untuk mengkampanyekan pemeliharan lingkungan . Sehingga diharapkan lingkungan Kabupaten Landak yang luasnya 9999,9 km persegi ini terjaga dengan baik sehingga dapat di nikmati oleh generasi selanjutnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Lingkungan Hidup Kabupaten Landak, Herman Masnur, sangat mengharapkan kepada Duta Lingkungan Hidup dapat membantu Pemerintah dalam mengkampanyekan Lingkungan Hidup . Pemilihan Duta Lingkungan Hidup ini adalah untuk melibatkan masyarakat dengan bersama sama Pemerintah untuk bersama sama menjaga lingkungan yang lebih baik.Sebelumnya para finalis dikarantina selama tiga hari, dengan berbagai ilmu pengetahuan tentang pelestarian lingkungan hidup. (dan)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *