Julian Sahri Berpesan Kepada Warga Di Daerah Pemilihannya Agar Mencegah Merebaknya Virus Corona Atau Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Anggota DPRD Sintang asal daerah pemilihan Sintang 2, Julian Sahri berpesan kepada warga di daerah pemilihannya agar mencegah merebaknya virus corona atau covid-19 dengan menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh.

Cara mencegahnya dengan menjaga kesehatan mulai dari stamina, kebersihan dan mengurangi kontak badan.

Ia menekankan, mulainya virus corona merebak di Indonesia maka penyakit sudah masuk kategori bencana nasional. Bahkan negara-negara di dunia sangat konsentrasi memperhatikan dampak daripada penyakit yang pertama kali terjadi di China ini.

“Mari kita semua jaga kesehatan, cuci tangan bersih-bersih sebelum makan, jaga kebersihan badan dan lingkungan dan usahakan kurangi kontak badan dengan orang-orang yang terdampak virus corona ini,” ujar politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA) ini melalui pesan whatsapp, Senin (20/4/2020).

Ia menambahkan, mengenai virus corona atau covid-19 ini, juga menjadi perhatian Pemkab Sintang karena keberadaannya di perbatasan antar negara.

Oleh karena itu, dia mengimbau agar masyarakat di daerahnya selalu menjaga stamina tubuh agar fit dan kuat.

Dirinya juga berpesan agar warga tidak dulu melakukan perjalanan keluar wilayah jika dianggap tidak mendesak atau penting, serta melaporkan diri jika dari luar kota atau ada keluarga yang datang dari luar kota.

“Kita minta proaktif warga untuk melaporkan diri ke aparat desa jika dari luar kota atau kedatangan keluarga dari luar kota. Selain itu tahan diri untuk tidak bepergian dan selalu gunakan masker,” tegas Julian Sahri./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *