Julian Meminta Camat, Lurah Dan Kepala Desa Untuk Mengawasi Perusahaan Yang Beroperasi Di Wilayahnya  

POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG. Anggota DPRD Sintang dari Partai Gerindra, Julian Sahri setuju dengan langkah yang ditempuh Wakil Bupati Sintang, Askiman yang mengingatkan kepada perusahaan sawit yang beroperasi di Kabupaten Sintang untuk sementara waktu tidak dulu mendatangkan tenaga kerja dari luar, guna mencegah penyebaran virus corona.

Hal itu disampaikan Julian Sahri kepada Media online, Senin (27/4/2020) melalui pesan WhatsApp ketika dimintakan tanggapannya terkait rapat Wakil Ketua I Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19) Kabupaten Sintang, dengan perusahaan perkebunan kelapa sawit yang memiliki pabrik pengolahan kelapa sawit di Kabupaten Sintang di Balai Pegodai pada Senin, (27/4/20).

“Untuk sementara waktu, sampai situasi bagus jangan dulu mendatangkan pekerja dari luar daerah, karena saat ini kabupaten Sintang sedang fokus menangani itu,” ujar dirinya.

Julian Sahri menambahkan, Pemkab Sintang mengambil tindakan tegas ini, karena letak geografisnya yang berada ditengah dengan kabupaten lain di wilayah timur akan sangat memungkinkan terjadinya mobilisasi tenaga kerja.

Bukan hanya itu, kabupaten Sintang yang menjadi jalur perlintasan di wilayah timur membuatnya tak asing dengan kedatangan para pendatang.

“Banyak perusahaan sawit yang beroperasi di kabupaten Sintang serta kabupaten tetangga. Jadi sangat memungkinkan adanya tenaga kerja dari luar masuk, karena Sintang adalah daerah perlintasan,” kata dia.

Terkait ini, dirinya meminta perusahaan tersebut menahan untuk mengirimkan tenaga kerjanya ke luar daerah, dan begitu pula sebaliknya.

Untuk mengawasi hal ini, Julian Sahri meminta para camat, lurah dan kepala desa untuk mengawasi perusahaan-perusahaan yang beroperasi di wilayahnya masing-masing./*

(LMB)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *