Jualan Sosis kililing, dapat disisihkan buat menabung

POSTKOTA PONTIANAK.COM

SUI KUNYIT-Apa pun namanya suatu pekerjaan yang penting halal, demikianlah sepenggal kata yang diucapkan Rico Sugito (58) saat ditemui di Obyek Wisata Pantai Kijing Kecamatan Sui Kunyit Kabupaten Mempawah, Minggu (4/1/2015).

Rico SDengan senyum Rico menyapa dan menawarkan jualan yang dibawanya. Rupanya, Rico sejak enam (6) bulan lalu berjualan sosis keliling dari Sui Bundong ke Sui Kunyit dan sekitarnya.

Sambil menggoreng sosis yang dipesan, Rico sempat bercerita sebelumnya saya jual Es parut ya hasilnya lumayan juga, kata dia.

Saat ditanya kanapa pindah jual Sosis, menurutnya berjualan sosis kerja praktis tidak sepeti jualan Es parut agak ribet. “ Walau hasilnya tak seberapa tapi berkat kita ulet dan tekun, Alhamdulillah, sosis terjual habis dan di gemari anak-anak,” jelasnya.

Lanjut dia, untuk satu (1) hari rata-rata bisa terjual 1 kotak (dus), kadang bisa 2 kotak. Hitung-hitung buat keperluan sehari-hari terpenuhi dan dapat disisihkan buat nabung.

“Saya selalu bersyukur atas rejeki yang di dapat, yang penting kita berihktiar dan berusaha,” imbuh Rico.(postkota pontianak)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *