Jona Merah Covid 19 Kapolres Mempawah Pimpin Penyemprotan Disinfektan Secara Masal

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 semakin gencar dilakukan. Senin (11/05/2020) malam, jajaran Polres Mempawah melaksanakan penyemprotan desinfektan di Pasar Mempawah dan pemukiman masyarakat.

Kegiatan dimulai dengan apel kesiapan di Posko Covid-19 Kabupaten Mempawah di Jalan Gusti Muhammad Taufik, Kota Mempawah. Apel kesiapan yang diikuti puluhan petugas tim Gugus Tugas Penanganan Cepat Covid-19 dipimpin langsung Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga SIK,MH.

Selain mengerahkan puluhan personil, Polres Mempawah turut menurunkan tiga unit kendaraan. Yakni Mobil AWC, Mobil Dinas Waka Polres Mempawah serta Mobil Patroli Unit Lantas Polres Mempawah. Setelah semua persiapan dan kelengkapan diperiksa, petugas pun menuju ke lokasi yang telah ditetapkan.

“Kami melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang jalan protokol di Kota Mempawah, kemudian di perumahan warga, Pasar  Mempawah dan Terminal Bus Mempawah yang menjadi pusat kuliner di Kota Mempawah,” papar Tulus Sinaga.

Kapolres mengatakan, penyemprotan dianggap penting dan strategis untuk mensterilkan lingkungan Kota Mempawah dari penyebaran virus Covid-19 yang bisa saja dibawa oleh orang dari berbagai daerah. Apalagi, Mempawah merupakan jalur perlintasan di Pantai Utara Kalbar.

“Sebelum melakukan penyemprotan, kami lebih dulu mengumumkan kepada para pedagang di pinggir jalan untuk menutup sementara lapak-lapak jualannya. Karena dikhawatirkan cairan desinfektan dapat merusak barang dagangan. Dan seluruh pedagang kooperatif dengan imbauan tersebut,” ujarnya.

Sterilisasi lingkungan di Kota Mempawah yang dilaksanakan jajaran Polres Mempawah dalam upaya mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 berlangsung, tertib, aman dan lancar. Diharapkan kegiatan tersebut efektif untuk membasmi virus yang dapat mengancam keselamatan masyarakat./*

(HMS)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *