Jl Trans Kalimantan kembali Telan Korban, Pengendara Motor Tewas Bertabrakan

Jl Trans Kalimantan kembali Telan Korban, Pengendara Motor Tewas Bertabrakan

Laka Lantas

KUBU RAYA – postkotapontianak.com : AG seorang warga Desa Teluk Bakung Kecamatan Sungai Ambawang, harus meregang nyawa usai menabrak sebuah mobil truck yang berhenti di bahu jalan pada Rabu tgl 05 Oktober 2022 sekira Pukul 03.00 wib di Jalan Raya Trans Kalimantan Km 38,Desa Pancaroba Kec Sui Ambawang Kab Kubu Raya.

Kanit Laka Polres Kubu Raya Ipda I Wayan Mahardika menyebut jika kecelakaan tersebut akibat sebuah truck yang mengalami kerusakan pada ban belakang yang membuat truck tak dapat menepi ke tempat yang aman.

“Mobil mengalami kendala yaitu saf bujur pada roda belakang melekat kemudian berhenti di badan jalan lalu pada jam 03.00 wib tiba-tiba datang sepeda motor dengan No.Pol KB 6658 DN yang dikendarai oleh AG sehingga terjadi musibah tersebut,” ujarnya.

Ipda Wayan menuturkan usai kejadian petugas langsung mengamankan barang bukti dalam kecelakaan dan langsung melakukan olah TKP sekaligus membawa korban ke Puskesmas Lingga.

Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aipda Ade menjelaskan jika memang dalam beberapa minggu terakhir ini jumlah laka lantas di jalan Trans Kalimantan meningkat dan selalu memakan korban jiwa.

“Adanya hal itu kami meminta kepada warga pengguna jalan untuk berhati – hati agar tidak menjadi korban laka lantas,” ungkapnya.

Aipda Ade meminta pengendara menggunakan kelengkapan berkendara yang memadai, mengingat itu penting terlebih kini petugas juga tengah melakukan operasi zebra menyasar masyarkat yang lalai terhadap keselamatan berkendara./*

( Muly // Humas )


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.