Jelang Ramadhan : Polreta Depok Musnakan Miras

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! DEPOK-Kepala Kepolisian Resta Depok, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dwiyono mengungkapkan, jelang bulan Ramadhan besok pihaknya memusnahkan barang bukti berupa miras dan obat-obatan terlarang. Dimana Barang bukti ini didapat dari hasil razia di beberapa tempat di Kota Depok.

Polresta Depok musnahkan miras (Ist)
Polresta Depok musnahkan miras (Ist)

“Bener semua barang bukti yang diamankan diperoleh saat razia gabungan dalam rangka menjaga keamanan. Artinya, jauh sebelum bulan Ramadhan razia kami sudah rutin melakukan razia Miras, dan akan terus berjalan selama bulan Ramadhan,” ungkapnya kepada wartawan, Jumat (12/6/2015), usai acara pemusnahan miras di Balaikota Depok.

Dwiyono menuturkan, dalam pemusnahan barang haram tersebut, setidaknya terdapat 8.220 botol miras dan 50 jerigen ciu serta 512 bungkus ciu senilai Rp 300 juta yang dimusnahkan. Maka dari itu, kepada seluruh lapisan masyarakat agar melaporkan segala bentuk kegiatan maksiat yang mengganggu keamanan dan kekhusuan dalam beribadah di bulan Ramadhan.

“Untuk kegiatan selanjutnya, pihaknya juga segera menggelar rapat untuk razia berikutnya. Jadi target operasi kami adalah tempat-tempat hiburan malam,” tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, Kepala Satuan (Kasat) Narkotik Polresta Depok Komisaris Polisi Kompol),  Vivick Tjangkung membenarkan,  bahwa ribuan botol haram itu didapat dari hasil razia diseluruh polsek se-Depok.

“Seperti rinciannya yakni, dari Polsek Sukmajaya 210 botol, Polsek Beji 110 botol dan 41 bungkus ciu, Polsek Sawangan 441 botol. Kemudian Polsek Cimanggis 789 botol, 30 bungkus ciu dan 50 jerigen ciu. Polsek Pancoran Mas 210 botol, Bojong Gede 120 botol. “Total terdapat 8.220 botol dengan estimasi Rp300 juta,” ujarnya.

Vivick menambahkan,  pemusnahan miras ini agar peredarannya bisa ditekan. Dengan dimusnahkan menggunakan mesin penggiling maka seluruh barang bukti sitaan benar-benar tidak bisa dikonsumsi kembali.

“Dengan cara ini maka tidak ada penyelewengan barang bukti yang disita,” ujarnya./Faldi/Sudrajat


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *