Jelang Pilkada Sintang, ASN Diharap Tidak Berpolitik

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

 SINTANG-Anggota DPRD Sintang Ediyanto mengajak Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang untuk netral dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah mendatang menurutnya telah sesuai dengan peraturan bahkan termuat dalam undang-undang yang sudah diberlakukan bagi Aparatur Sipil Negara,katanya.(8/11).

Dikatakannya, setiap Aparatur Sipil Negara diharapkan tidak berpihak kepada pihak manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapa pun, dalam Pilkada serentak mendatang, saya menghimbau kepada seluruh Aparatur Sipil Negara yang ada di Kabupaten Sintang untuk netral dalam pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah mendatang. Mulai dari masa kampanye bahkan jelang waktu pencoblosan dan dia juga berpesan supaya Aparatur Sipil Negara tetap berpedoman pada aturan terkait netralitas ASN dalam politik praktis dan tetap fokus menjalankan roda Pemerintahan.

Dijelaskannya, tentu semua sudah jelas ada peraturannya saya juga berpesan supaya ASN tetap berpedoman pada aturan terkait netralitas ASN dalam politik praktis dan tetap fokus menjalankan roda Pemerintahan. Semua sudah jelas ada peraturan bahkan undang-undang yang mengatur tanggungjawab Itu, sebab itu mari kita jaga aturan yang sudah berlaku tersebut agar dapat diterapkan sebagai mana mestinya.

Dengan berlakunya aturan tersebut kita harapkan pemilihan Kepala Daerah kedepan dapat berjalan dengan aman dan lancar. ASN dilarang melakukan pendekatan terhadap partai politik terkait rencana pengusulan dirinya atau orang lain sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah yang dilarang memasang spanduk baliho yang mempromosikan dirinya atau bakal orang lain sebagai bakal calon kepala daerah atau wakil kepala daerah,tidak menjadi pembicara narasumber pada pertemuan penjatuhan hukuman disiplin oleh pejabat yang berwenang menghukum dilaksanakan sesuai dengan tata cara yang telah diatur dengan Peraturan Pemerintah,dan masih banyak lainnya,katanya.(Martin)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *