Jelang Penerimaan Anggota Polri 2020 Polres Mempawah Laksanakan Binlat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH KALBAR, -Menjelang pendaftaran calon anggota Polri seleksi TA 2020 yang diperkirakan akan dibuka beberapa bulan kedepan, Kepolisian Resort Mempawah kembali menggelar pembinaan dan pelatihan (Binlat) bagi pelajar maupun remaja di Kabupaten Mempawah yang berminat mengikuti seleksi. Minggu (09/02/2020),Pagi

Dalam kegiatan yang dimotori oleh Urlat Bagsumda Polres Mempawah tersebut dilakukan di stadion Gor Upu Daeng Menambon Mempawah. Sejak pukul 07.00 Wib Puluhan remaja yang rata-rata merupakan pelajar dari berbagai sekolah menengah di Mempawah tersebut telah hadir nampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

Kapolres Mempawah AKBP Tulus Sinaga, S.I.K., M.H. saat dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut mengatakan, Polres Mempawah secara rutin menggelar Binlat semacam ini, pada pecan ini pihak kami membuat poster bahwa Polres Mempawah melaksanakan Binlat pada hari ini, all hasil pada pecan ini jauh lebih banyak bertambah peserta yang mengikuti Binlat.

AKBP Tulus Sinaga menuturkan, menjadi polisi bukanlah hal yang instan dan mudah. Butuh kerja keras dan usaha yang ekstra untuk mewujudkannya baik kesiapan fisik dan mental. Dalam melatih kesiapan fisik tidak hanya dibutuhkan waktu satu dua hari saja melainkan dilaksanakan secara rutin dan bertahap.

“Dengan Binlat ini diharapkan mereka nanti benar-benar siap saat menghadapi seleksi baik Akpol, Bintara maupun Tamtama.” Jelas Kapolres Mempawah

Sementara itu, Kabagsumda Polres Mempawah Kompol Isbullah, S.H. saat sebelum pelaksanaan Binlat tersebut mengatakan, Acara ini merupakan rangkaian dari sosialisasi pendaftaran anggota Polri untuk meningkatkan animo masyarakat Mempawah. Pihaknya juga meminta kepada para peserta untuk selalu menjaga kesehatan dan rutin berolahraga, serta untuk mengurus kelengkapan persyaratan Pemberkasan.

“Meskipun pendaftaran belum dibuka, alangkah baiknya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin. Karena telah diketahui bersama bahwa animo pendaftar tes masuk Polri dari tahun ke tahun tergolong tinggi.”Papar Kompol Isbullah.

Binlat ini diawalai dengan pemanasan sebelum rangkaian tes diselenggarakan. Tes kesamaptaan jasmani dimulai dengan lari 12 menit dilanjutkan dengan pull up, sit up, push up, Chinning dan shuttle run yang di pimpin oleh Paurminpers I Bagsumda Polres Mempawah Ipda Pinardi.

Ipda Pinardi “Mengatakan semua tes di tahap seleksi merupakan hal penting, salah satunnya tes kesamaptaan jasmani merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang akan di uji saat pelaksanaan seleksi nanti maka laksanakan binlat ini denagn semangat dan serius,”.//sumber -Humas ResMpw//.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *