Jelang Musin Hujan Politisi PKB Himbau Warga Jaga Kesehatan

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Dengan kondisi cuaca yang kurang stabil saat ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sintang Kusnadi menghimbau agar masyarakat lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan, serta kebersihan lingkungan, pasalnya selama musim hujan ini akan terjadi rentan sakit, kalau kita tidak berusaha untuk mencegahnya.(25/10).

Dikatakannya Politisi Golkar ini, dengan kondisi Hujan meningkat kita  mesti waspada penularan demam berdarah, kami menghimbau masyarakat untuk lebih waspada akan bahaya demam berdarah dengue (DBD) dengan intensitas hujan yang makin tinggi belakangan ini kami akan selalu menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh biasanya musim hujan akan muncul penyakit DBD dan diare yang menyerang masyarakat,katanya.

Adapun solusi menurutnya, agar nyamuk tersebut tidak berkembang kita harus membenahi genangan air yang ada disekitar kita yang berpotensi menjadi sarang nyamuk aedes aegypti, masyarakat kita minta disiplin dalam 3 M+ yakni menutup semua tampungan air atau sumber air, menguras bak mandi dan mendaur ulang barang bekas,ujarnya.

Ia berharap kepada Dinas Kesehatan agar dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat yang agar tidak terjadi adanya peningkatan kasus demam berdarah dan sudah pasti musim kemarau ke musim penghujan telur nyamuk menetas menjadi jentik dan akhirnya jadi nyamuk.

Ia juga berharap agar masyarakat mengantisipasi hal tersebut terjadi, dengan menerapkan 3M yaitu menutup menguras serta mengubur barang bekas serta pemakaian lotion anti nyamuk dan kelambu jangan menggantung baju dan sebagainya. Selain itu dalam mengatasi penyebab virus DBD ini pihaknya berharap Dinas terkait mengambil langkah masif dan preventif utamanya berikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan kita mempersiapkan obat serta sarana dan prasarana bila suatu saat terjadi kasus DBD,katanya,(Martin).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *