Jelang Lomba Desa Tingkat Nasional, Babinsa Koramil Toho Hadiri Rapat Persiapannya

MEMPAWAH ( PKP) – Aparatur Pemerintahan Desa Pentek, Kecamatan Sadaniang, Kabupaten Mempawah, menggelar rapat dalam rangka mempersiapkan lomba desa, terkait kemajuan desa bersama, menjelang lomba tingkat Nasional, Sabtu(2/4/2022).

Babinsa Desa Pentek, Koramil 1201-05/Toho, Serda Sawaludin juga ikut andil dan mendukung penuh, dalam mensukseskan lomba tersebut.

Dalam sambutannya, Serda Syawal mengatakan, Kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya nanti akan ada lomba desa tingkat Nasional.

“Tiap tiap Kabupaten akan ada perwakilan satu desa yang mengikuti lomba, dimana pelaksanaannya pada tahun 2022 ini,” jelas Serda Syawal.

Ia juga menyatakan dukungannya terhadap kegiatan tersebut dan mengajak masyarakat untuk melengkapi kembali segala administrasi dimulai dari tingkat Rt, serta menertibkan hewan liar dan memelihara kebersihan lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Serda Syawaludin juga menegaskan, akan Pentingnya kebersamaan untuk bergotong royong di sektor-sektor umum yg selama ini ditinggalkan akibat kesibukan mendukung vaksinasi COVID-19.

“Akibat pandemi terlalu lama, sehingga banyak sektor sektor umum yang terbengkalai. Jadi, mari kita sama sama bekerja dengan bergotong royong, demi terciptanya kekompakan dan kebersamaan, untuk meraih asa bersama”, tegas Babinsa.

Sementara itu, Paulus Kuno,Kepala Desa Pentek, dalam sambutannya, menghimbau kepada semua ketua RT agar segera mempersiapkan wilayah masing-masing

“Agar lomba yang telah dipersiapkan desa pentek selama 3 bulan tersebut tidak sia-sia. Karena akan dinilai pada tanggal 18 Juli 2022 sekaligus akan diresmikannya kantor desa pentek,” kata Paulus Kuno.

Lebih lanjut, Kades berharap, agar prestasi terbaik yang pernah diraih pada tahun 2021, dapat dipertahankan.

“Saya harap, prestasi prestasi yang pernah kita raih tahun yang lalu, seperti juara 1 lomba desa seKecamatan Sadaniang, 5 besar seKabupaten mempawah, serta juara lomba PHBS dan di bidang olah raga bola voly, dapat dipertahankan”,pungkas Kades Pentek, Paulus Kuno.
(1201-05).BS


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.