Jelang Idul Fitri SPBU Siap layani Konsumen

POSKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Menjelang datangya hari raya Idul Fitri 1436 H Tahun 2015, pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) dalam kota Sekadau mengaku siap melayani lonjakan konsumen di arus mudik dan balik pasca Lebaran.

Layanan SPBU meningkat./ms
Layanan SPBU meningkat./ms

“Kami  mendapat suplay BBM solar 1 tangki atau 8 ton/hari. Sedangkan suplay premium sebanyak 2 tangki atau 16/Hari,”ujar Vera, pengelola SPBU 64.786.06.Jalan Merdeka Timur Sekadau.

Dijelaskan ia, Baper stok Pertamina menghadapi Idul Fitri, sampai saat ini belum diketahui jumlah yang akan di sediakan. Meski demikian, bila mana terjadi lonjakan konsumen dalam arus mudik pada Idul Fitri 1436 H Tahun 2015, bisa meminta kuota tambahan suplay BBM dari Pertamina.

“Kondisi di SPBU sampai saat ini masih normal. Penambahan konsumen mulai meningkat, dan tidak menimbulkan antrian atau kekurangan stok BBM di SPBU,” terang dia sembari mengatakan, SPBU miliknya, buka dari pukul 08.00 sampai dengan 17.30 wib.

Sementara itu, Riky, pengelola SPBU 64.786.10. Jalan Merdeka Barat mengatakan, pasokan BBM dari Pertamina Premium sebanyak 8 sampai dengan 16 ton/ 1 atau 2 tangki per hari.

“Solar sebanyak 16 Ton/2 Tangki/hari, sementara untuk Baper Stok dari Pertamina menjelang hari raya Idul Fitri diperkirakan sebanyak  24 Ribu Liter untuk dua  hari sekali,” ungkap Riky.

Diakui ia, kondisi di SPBU mulai meningkat pembelian BBM. Hal tersebut tidak menimbulkan antrian dan pasokan BBM masih mencukupi untuk kebutuhan konsumen sedangkan jam buka SPBU, 08.00 sampai dengan 20.30 wib.

Terpisah, Syarif Abdurahman Alkadri, pengelola SPBU 64. 785.07, Desa Peniti, mengatakan pasokan BBM Premium ke SPBU sebanyak 32 Ton per hari atau 4 tangki. “Untuk BBM  Solar menjual Solar Industri tergantung permintaan dan kebutuhan,” jelas Usman.

Saat ini dikatakan Usman, musim kemarau menyebabkan hambatan pengangkutan BBM dari Pertamina Pontianak ke Depot  Pertamina di Kabupaten Sintang untuk wilayah timur Kalbar, pasokan solar masuk dari Pontianak. “Diperkirakan minggu depan pasokan solar di ambil dari pangkalan Pertamina di Kabupaten Sanggau,”katanya.

Sedangkan,Baper stok Pertamina untuk SPBU’nya, jelang hari raya Idul Fitri sebanyak  960 Ton.mulai masuk H-2 smpai dengan H+3.

“Kondisi konsumen mulai ada peningkatan terutama pada malam hari, karena untuk wilayah imur Kalbar, SPBU Peniti menjadi penyanggah penjualan Premium malam hari bagi kendaraan dari arah timur ke barat dan dari arah barat ke timur Kalbar,”papar pria asal Pontianak itu.

Diperkirakan pelayanan pada hari pertama Idul Fitri tetap buka sehingga ke siang hari. SPBU buka 20 jam perhari, pukul 08.00 sampai dengan 03.00 wib pagi hari.(mus)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *