Jelang HUT RI ke 75 Tahun Pangdam XII Serahkan Paket Sembako Korban Pasca Bencana Alam

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR – Dalam rangka hari kemerdekaan Indonesia, Kodam XII Tanjungpura membagikan paket bahan pokok kepada korban bencana alam angin puting beliung di Kota Pontianak beberapa waktu lalu, Sabtu (8/8/2020).

Dimana pasca bencana alam angin puting beliung memporak-porandakan Kecamatan Utara dan Barat di Kota Pontianak.

Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memberikan langsung bantuan itu kepada korban bencana angin puting beliung di Gang Flora, Kelurahan Batu Layang, Kecamatan Pontianak Utara, Kota Pontianak, dimana penyerahkan dilakukan secara simbolis bantuan berupa paket sembako kepada korban bencana.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad menjelaskan, kegiatan bhakti sosial tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Adapun kegiatannya hari kita memberikan bantuan berupa paket sembako dari Bapak Kasad, Jenderal TNI Andika Perkasa sebanyak 2.500 paket yang diperuntukan bagi masyarakat korban bencana alam puting beliung beberapa waktu yang lalu,” ucap Pangdam XII/TPR.

Ia juga sampaikan, saat ini Kodam XII/Tpr bekerja sama dengan Pemkot Pontianak maupun Pemerintah Provinsi terus melaksanakan tugas kemanusiaan membantu korban bencana angin puting beliung.

“Sampai dengan saat sekarang ini kita sudah bisa membantu masyarakat Pontianak korban bencana angin puting beliung sebanyak 1202 unit rumah, yang sudah dibetulkan kembali. Dan Alhamdulilah masyarakat sudah bisa tinggal kembali dirumah masing – masing” katanya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad berharap dengan adanya bantuan sembako ini bisa membantu meringankan beban dari masyarakat yang tertimpa musibah.

“Jadi untuk kegiatan ini kita selalu bekerja sama dengan Pemkot. Kemudian kami dari TNI memberikan bantuan tenaga di beberapa wilayah seperti di Bengkayang. Jadi pada prinsipnya, kita siap membantu pemerintah daerah apa yang dibutuhkan masyarakat kemudian pemerintah punya program,” ujarnya.(GN/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *