Jelang HUT RI, Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Latihkan Pbb pada Peserta Paskibra

Mempawah ( PKP )  – Dalam Rangka Hari Ulang Tahun(HUT) RI ke 76, Babinsa Koramil 1201-04 Sungai Kunyit, Praka Irwan Setiawan bersama Bhabinkamtibmas memberikan latihan Peraturan Baris Berbaris(Pbb) kepada peserta Pasukan pengibar bendera(Paskibra) tingkat Kecamatan, di halaman Sekolah Dasar Negri 12, Kecamatan Sungai Kunyit , Kabupaten Mempawah, Minggu (15/08/2021).

Praka Irwan Setiawan, di sela sela keigiatan mengatakan latihan secara teknis berbagai keterampilan, peserta Paskibra juga diberikan pembekalan tentang kedisiplinan dan etika guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan.

“Dalam latihan ini kami juga memerikan latihan kedisiplinan dan etika dengan kegiatan Latihan PBB sebagai bentuk latihan fisik untuk membentuk kedisiplinan, melatih kekompakan dan loyalitas dan rasa tanggung jawab serta dapat dipercaya.

“Pelatihan ini juga tetap mengutamakan Protokol kesehatan bagi setiap peserta Paskibra, dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer”,pungkasny.

Sementara itu di tempat yang sama Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Kunyit, Aipda Ridwan, menjelaskan bahwa kegiatan ini bisa bermamfaat bagi peserta Paskibra terutama dalam melatih Pbb dan kedisiplinan.

“Sikap disiplin dalam diri adalah kunci meraih keberhasilan, tidak ada orang yang sukses tanpa kedisiplinan,” Ungkapnya.(1201-04)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.