Jelang Dirgahayu Kodam XII/Tpr ke 62, Kodim 1201/Mph Laksanakan Giat Karya Bakti Penyemprotan Disinfektan di Fasum

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – -Dirgahayu Kodam ke-62, telah dilaksanakan Giat Karya Bakti Kodim 1201/Mph dalam bentuk penyemprotan yang dilakukan oleh personel ditempat fasilitas umum.

Pelaksanaan kegiatan sebelumnya dilakukan terlebih dahulu Apel Kegiatan untuk memberikan arahan dan bentuk kegiatan ini, kegiatan ini merupakan aplikasi personel Kodim 1201/Mph menjelang pelaksanakan Dirgahayu Kodam XII/Tpr dalam bentuk penyemprotan disinfektan untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus covid-19 di fasilitas umum wilayah Kabupaten Mempawah. Senin (13/07/2020).

Kodim 1201/Mph Kasdim Mayor Inf Andreas melalui Pelda Ramelan menyampaikan bahwa dalam rangka menjelang Dirgahayu Kodam XII/Tpr, Personel Kodim 1201/Mph mendatangi beberapa tempat ibadah dan fasilitas umum di wilayah Kabupaten Mempawah dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Personel Kodim 1201/Mph menjelang Dirgahayu Kodam XII/Tpr melakukan Giat Karya Bakti dengan melakukan penyemprotan disinfektan dengan sasaran fasilitas umum wilayah Kabupaten Mempawah,” ucapnya.

“Kegiatan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan murni oleh Personel Kodim 1201/Mph sendiri, sebagai langkah-langkah yang dilakukan dalam proses pemutusan mata rantai Covid-19 yang terjadi di wilayah Kabupaten Mempawah, dimana tempat yang menjadi sasaran adalah rumah ibadah, tempat jajanan disekitar kota, tempat bermain anak-anak, terminal, dan jalan perkampungan,” jelasnya.

“Pelaksanaan ini kita lakukan sebagai bentuk aplikasi dan salah satunya sinergitas TNI dan Masyarakat dalam percepatan pencegahan dan penanganan penyebaran Covid-19, selain itu juga dilakukan sosialisasi oleh personel Kodim 1201/Mph kepada warga sekitar untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam mengikuti protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Mempawah, dengan demikian yang sudah kita lakukan yang dibutuhkan masyarakat,” ucapnya.

Kami berharap melalui kegiatan penyemprotan disinfektan, semoga virus corona atau Covid-19 yang mewabah saat ini dapat dicegah dan teratasi dengan cepat.(Guns)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *