Jejak Laksamana Nala Menginspirasi Dalam Strategi Pengembangan Budaya Maritim di Kab.Lamongan

POSTKOTAPONTIANAK.COM

TNI AL – STTAL Lamongan, Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil, sebagai narasumber dalam acara Sarasehan Nasional sekaligus hadiri kerjasama (MOU) Perguruan Tinggi Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) Semarang bersama Pemkab.Lamongan yang berlangsung di Aula Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan Jawa Timur. Kamis (14/11/2019).

Kegiatan Sarasehan Nasional di awali acara seremonial penandatanganan kerjasama (MOU) Perguruan Tinggi Politeknik Maritim Negeri Indonesia (Polimarin) yang terpusat Kampusnya di Semarang Jawa Tengah, bersama Pemerintah Kabupaten Lamongan Jawa Timur, yang akan di mulainya pembangunan SMK Maritim Polimarin dengan penandatangan (MOU) dan penandatanganan simbolis prasasti oleh Bupati Lamongan H. Fadli, S.H., M.M di hadiri Komandan STTAL, Direktur Polimarin Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si, para pejabat STTAL, Muspida, Stakeholder Kabupaten Lamongan serta para mahasiswa STTAL dan mahasiswa Polimarin Semarang.

Usai dilaksanakannya penandatanganan kerjasama antara Polimarin Semarang dan Pemkab Lamongan di lanjutkan pelaksanaan Sarasehan Nasional menelusuri jejak Laksamana Nala sebagai Panglima Perang Patih Gajahmada Kerajaan Majapahit dalam strategi pengembangan budaya maritim dengan mengusung Tema ” MEMBANGUN NEGARA MARITIM DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN, EKONOMI, PARIWISATA, SOSIAL BUDAYA, POLITIK DAN PERTAHANAN “. Dengan narasumber Komandan STTAL Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil, , Prof.Agus Sunjoto, Dr. Nirmala Chandra Dewi Motik, S.H., Dr. Sri Tutie Rahayu, M.Si dengan Moderator Ely Prabowo.

Disela kegiatan Komandan STTAL menyampaikan dengan di selenggarakannya sarasehan yang luar-biasa ini, intinya Pemkab. Lamongan mempunyai keinginan mendirikan SMK Maritim, dengan adanya kerjasama Polimarin Semarang dengan Pemkab.Lamongan untuk menjawab bahwa di awal berdirinya SMK Maritim Polimarin ini membutuhkan dukungan dari berbagai pihak terkait dan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Surabaya selalu siap mendukung untuk berdirinya pembangunan SMK Maritim di Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Dengan harapan kedepan dari Kabupaten Lamongan akan di hasilkan SDM-SDM yang unggul khususnya di era Revolusi Industri 4.0 dalam penguasaan Teknologi Kemaritiman untuk menjawab tantangan pengembangan Teknologi Kemaritiman saat ini untuk bisa mengeksplore hasil laut di perairan Kab. Lamongan dengan sebaik2nya bagi kesejahteraan masyarakat Lamongan khususnya dan Indonesia pada umumnya.

Pada akhir acara Sarasehan Nasional di lanjutkan pemberian cindera mata baik dari Polimarin Semarang maupun dari Pemkab.Lamongan kepada para narasumber./*


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *