Jeffray Minta, Jangan Hanya Ditumpu di Daerah

SINTANG- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sintang Jeffray Edward mengungkapkan pihaknya sudah berupaya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat. Dia berharap, hal-hal kecil yang ada di desa tidak semuanya ditumpukan kepada pemerintah saja, ujanya 22 Maret 2018.

“Kami sudah berupaya (memperjuangkan aspirasi), cukup pusing juga memikirkan dan memperjuangkan aspirasi masyarakat,” sebut Jeffray.

Menurut Jeffray, dirinya setiap hari menerima usulan dari masyarakat yang menjadi keinginannya. Dan semua usulan ini kata dia, sudah disampaikan ke bupati melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya. “Tentu (usulan) ini akan dikaji oleh dinas terkait, apakah bisa dikerjakan, cukup tidak dananya dan ini akan menjadi perencanaan pihak mereka,” ungkapnya.

Berbagai usulan dari masyarakat sebut Jeffary, dewan dari Daerah Pilihan (Dapil) masing-masing sudah berupaya mengusulkan dan dibahas di APBD. “Kami berusaha memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat,” katanya lagi.

Selama ini, pemerintah baik legislatif maupun eksekutif sudah singkron dalam segala hal. Seperti halnya menyikapi aspirasi masyarakat.

“Kami mengerti keadaan masyarakat. Kita bersama memperjuangkan setiap dapil. Kami berupaya mendukung keinginan masyarakat, kalau bisa menambah usulan yang belum tertampung. Selama ini perjalanan APBD cukup baik, harapan kita semua permohonan yang kita setujui, bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Jeffray juga meminta masyarakat untuk ambil bagian dalam pengawasan pelaksanaan APBD di lapangan. Masyarakat diminta melaporkan informasi pelaksanaan APBD.

“Saya meminta masyarakat ambil bagian dalam pengawasan pelaksanaan APBD kita. Supaya di lapangan bisa terlaksana dengan baik, sebab kami tidak bisa mengetahui informasi itu, kalau tidak dari masyarakat. Sampaikan informasi ke kami, supaya kita bisa menyampaikan apa yang menjadi permasalahan di lapangan,” pintanya.

Masyarakat Kabupaten Sintang juga diminta agar persoalan kecil di desa tidak semuanya harus melalui APBD. Jeffray berharap, aparatur desa bisa membantu menyelesaikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

“Ada hal kecil, tolong dibantu melalui dana desa. Jangan semuanya harus dari APBD. Kita berusaha untuk saling menutupi. Kalau yang masih kecil-kecil, bisa difokuskan melalui dana desa, jangan hal kecil juga desa tidak mau,” harapnya. (red)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *