Jeffray Menilai, Medsos Apresiasi Sosialisasi yang Bijak

SINTANG-Ketua DPRD Sintang mengapresiasi sosialisasi Budaya Politik Santun yang laksankan oleh Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

Jeffray menilai, tema yang dipilih Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Barat itu sangat tepat, mengingat kini lagi era Media Sosial (Medsos).

“Ada banyak dampak dari kemajuan teknologi, salah satunya adalah munculnya berbagai macam  Medsos yang akan berdampak positif dan negative pada kehidupan social, tergantung siapa yang penggunanya,” kata Jeffray, kemarin.

Melalui sosialisasi, Jeffray berharap masyarakat dapat memahami, bagaimana seharusnya ber-medsos yang baik, agar tidak menyebabkan perpecahan.

Menurutnya, pengguna Medsos yang bijak, akan tetap aman dan damai, meskipun pesta demokrasi  di depan mata, yang hiruk pikuknya begitu terasa di Medsos.

“Pencitraan politik memang sangat penting, termasuk di Medsos, namun jangan melupakan Pancasila. Bagaimana pun juga, Pancasila harus diterapkan, termasuk dalam ber-Medsos,” kata Jeffray. Hal senada juga disampaikan Welbertus Anggota DPRD Sintang Fraksi PDI Perjuangan, ia mengapresiasi baik kegiatan yang di laksanakan oleh Kesbangpol Provinsi Kalbar tersebut, karena dengan kegiatan sosialisasi tersebut, minimal bisa mengurangi hal-hal yang negative di Media Sosial jelasnya ketiak ditemui media ini (14/4)(red)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *