Jawaban Bupati Terhadap Saran dan Himbauan Fraksi Nasdem

PKP – Menanggapi pertanyaan, saran maupun himbauan dari Fraksi Nasdem pada pandangan umum fraksi-fraksi DPRD Sintang terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang perubahan Tahun anggaran 2017 pada Selasa (3/10/2019) yang lalu, kami menyampaikan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas komitmen dan dukungan Fraksi Nasdem terhadap pembahasan Raperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2017 yang telah kami sampaikan pada Tanggal 2 Oktober 2017 yang lalu.

Terkait saran agar kiranya dalam pelaksanaan program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat bekerja secara maksimal, tepat waktu dan tepat sasaran, dapat disampaikan bahwa kami terus berupaya semakismal mungkin untuk melaksanakan saran dan harapan yang disampaikan oleh Fraksi Nasdem,  berbagai langkah percepatan yang tetap menjaga kepatuhan terhadap aturan dari seluruh OPD akan terus dilakukan.

berbagai  fakor pendukung pelaksanaan program pembangunan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat seperti kualitas SDM, sarana dan prasarana, prosedur kerja dan pengawasan terus dioptimalkan sehingga dapat mencapai hasil maksimal, jelas bupati.

Selanjutnya mengenai saran Fraksi Nasdem agar pemerintah daerah dalam pelaksanaan kegiatan, baik fisik maupun non fisik dapat berjalan sesuai dengan perencanaan serta rampung sampai pada batas waktu yang di tentukan,  sehingga tidak melampaui pada tahun anggaran berikutnya, dapat kami jelaskan bahwa untuk mewujudkan saran tersebut kuncinya ada pada kualitas SDM pelaksana dan manajemen pengelolaan kegiatan di setiap OPD.

Maka dari itu,kami terus berupaya meningkatkan kapasitas dua faktor tersebut melalui pola pembinaan dan pengendalian sistem yang bertahap, berkelanjutan dan menyeluruh, terang Jarot. (RED)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *