Jawaban Bupati Terhadap Saran dan Himbauan Fraksi Amanat Persatuan

PKP- Menanggapi pertanyaan, saran dan himbauan dari Fraksi Amanat Persatuan, pada Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Sintang terhadap Nota Keuangan dan Raperda tentang perubahan Tahun anggaran 2017 pada Selasa (3/10/2019) yang lalu dapat kami sampaikan sebagai berikut:

Berkenaan dengan pekerjaan jalan/jembatan jalan dara juanti dapat kami sampaikan bahwa pada tahun anggaran 2017 ini Pemerintah Daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum akan melaksanakan perbaikan jembatan pada ruas Jalan Dara Juanti.

“memang belum semua jembatan yang ada pada ruas jalan tersebut diperbaiki namun akan secara bertahap dilaksanakan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran yang ada” jelas bupati.

Lanjut Bupati Terkait pekerjaan jalan/jembatan, Jalan Mensiku Jaya Sintang, dapat kami jelaskan bahwa ruas jalan Mensiku Jaya adalah ruas jalan yang dimulai/titik awal di Keraton Sintang sampai ke batas jembatan Kapuas Sintang dan sudah dilaksanakan perbaikan pada tahun 2015 dengan produk lantai jembatan menjadi beton.

“Kedepannya akan dilaksanakan lagi inventarisasi/survey terhadap jembatan lainnya yang sudah memerlukan perbaikan”.

Mengenai pembangunan jaringan listrik di Kelurahan Batu Lalau, dapat kami sampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Sintang terus mendorong dan berkoordinasi dengan PT. PLN (Persero) Rayon Sintang agar secepatnya membangun jaringan listrik ke Kelurahan Batu Lalau dan melalui bagian pembangunan daerah tertinggal.

Berkenaan dengan permintaan agar Pemerintah Daerah agar memperhatikan jalan dan jembatan di daerah pesisir Kecamatan Sintang, dapat kami jelaskan bahwa perbaikan atau rehab jembatan yang ada dipesisir/pinggiran sungai kapuas maupun sungai melawi sudah masuk dalam program prioritas pemerintah daerah dan melalui dinas pekerjaan umum pada bidang jembatan dan drainase, pada tahun anggaran 2017 ini sudanh mau dilaksanakan perbaikan/rehab, contohnya seperti ruas jalan Dara Juanti dimana perbaikan/rehabilitasi jembatannya sudah mulai dilaksanakan namun secara bertahap kita akan melaksanakan jalan dan jembatan di daerah pesisir tersebut, karena harus menyesuaikan dengan kemampuan anggaran daerah, jelas Jarot. (RED)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *