Jarot Winarno Membuka Kegiatan Musrenbang Kabupaten Sintang Tahun 2019 Dan Dihadiri Wakil Gubernur Kalbar

www.postkotapontianak.com Dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sintang tahun 2020 hari ini Selasa,26/03/2019 dilaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Sintang Tahun. 2019 di Gedung Pancasila dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs.H. Ria Norsan,MM.MH yang dibuka secara langsung Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH.
Dalam kata sambutannya Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs.H. Ria Norsan,MM.MH mengatakan, bahwa dalam kegiatan Musrenbang ini diharapkan dapat menyepakati dan menyetujui sasaran pembangunan Kabupaten Sintang untuk Tahun. 2020 bersama pemangku kepentingan yang ada di Kabupaten Sintang mulai dari Pemerintah Kabupaten Sintang, DPRD Kabupaten Sintang dan perwakilan masyarakat baik itu Lembaga Swadaya Masyarakat(LSM) , Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Akademis lainnya.
“karena sesuai UU Nomor. 25 Tahun. 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan UU Nomor.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, maka proses perencanaan pemabangunan merupakan salah satu , yaitu kesatuan yang utuh perencanaan mulai dari tingkat Pusat , tingkat Propinsi, dan tingkat Kabupaten /Kota”yang arah dan tujuannya kita harus mengacu kepada rujukan tingkat Nasional, rujukan tingkat Propinsi, dan rujukan tingkat kabupaten/Kota harus mengacu pada Tingkat Propinsi, termasuk konsep perencanaan pembangunan juga mengacu pada Visi Pemerintah Propinsi” Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs.H. Ria Norsan,MM.MH.
Sementara itu, pada kata sambutannya Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH, kunjungan kerja resmi Wakil Gubernur Kalimantan Barat ke Kabupaten Sintang ini merupakan yang ke.2 yang akan membawa spirited dan harapan positif bagi pembangunan Sintang dimasa mendatang.
“kita berkumpul dalam forum Musrenbang Tahun 2019 ini, guna penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah(RKPD) kabupaten sintang tahun.2020 , dan ada dua aspek penting yang harus mendapat perhatian serius bersama bagi kita semua yairtu, rentang waktu Tahun.2020 dan cara pandang dinamika kita pada Tahun. 2020 menjadi sangat penting , dalam lingkup Nasional Tahun 2020 adalah tahun awal dan dari realisasi janji-janji politik para pimpinan nasional baru hasil pemilu Tahun 2019, tentu saja kita berharap adanya kontinuitas prioritas nasional yang hendak dimulai dengan apa yang sudah kita kerjakan selama ini, karena adaptasi hal tersebut sangat penting kita lakukan dalam forum Musrenbang ini” jelas Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH.
Menurut Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH, forum Musrenbang ini juga dapat pastikan dapat memadukan empat kata kunci dari thema RKPD Tahun. 2020”kita harus mengakui hingga saat ini masalah seperti kegawat daruratan infrastruktur jalan dan jembatan masih merata diseluruh wilayah, angka kemiskinan masih sekitar 10,35 persen atau empat puluh dua ribu enam ratus empat puluh enam jiwa di Tahun.2018 dengan garis kemiskinan tertinggi se Kalbar yaitu lima ratus lima puluh satu ribu tujuh ratus empat rupiah , dan yang harus kita perkuat adalah sinkronisasi dan sinergitas pembangunan daerah, untuk itu focus perhatian kita di tahun. 2020 adalah sinkronisasi pembangunan kabupaten , propinsi dan nasional , kegiatan prioritasnya seperti pembangunan Pos Lintas Batas Negara(PLBN) Sungai kelik, Pembangunan ruas ruas jalan Propinsi menuju Serawai dan Ketungau, Pembangunan SMA/SMKU, Penyempurnaan Bandara Tebelian Air Port, Penyelesaian Rumah Sakit Rujukan, dan saya mintah seluruh OPD Kabupaten Sintang meningkatkan koordinasi dengan OPD Propinsi, Kementerian dan lembaga teknis”.
Pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) Kabupaten Sintang Tahun. 2019, dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun.2020 yang dilaksanakan hari ini Selasa,26/03/2019 di Gedung Pancasila yang dibuka Bupati Sintang dr. Jarot Winarno,M.Med,PH selain dihadiri Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs.H. Ria Norsan,MM.MH juga Anggota DPRD Kalbar, Kepala Bappeda Propinsi Kalbar, Danrem 121 ABW, SKPD Propinsi Kalbar, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Forkopimda Kabupaten Sintang, Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Para Pimpinan OPD Kabupaten Sintang, Camat, Pimpinan Instansi Fertikal, BUN,BUD serta Pimpinan Perbankan, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat. Red/LMB


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *