Jarot Tancap Tiang Pertama Pembangunan RKB MTs Nurul Hikmah Serawai

SINTANG. Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.PH di dampingi Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Rachmat Basuki melakukan penancapan tiang pertama pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hikmah Serawai Selasa (21/8/18). Turut hadir juga Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sintang Hatta, unsur forkopimcam Serawai, Pengurus MTs Nurul Hikmah Serawai, Siswa/i MTs Nurul Hikmah Serawai dan unsur terkait lainnya.

Jarot mengatakan pembangunan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Nurul Hikmah Serawai ini merupakan salah satu bagian dari pembangunan fisik yang ada di Kecamatan Serawai selain pembangunan fisik lainya seperti jalan ,jembatan, Rumah Sakit dan sebagainya. Untuk itu pembangunan fisik Ruang Kelas Baru (RKB) MTs Nurul Hikmah Serawai ini sangat penting dan di perlukan untuk pembangunan jiwa dan sumber daya manusia di Kecamatan Serawai.

“jadi sekolah di Serawai ini terkenal banyak orang pintar yang sekolahnya negerinya bagus-bagus, kemudian sekolah swasta nya juga, saya pernah berkunjung ke Bukit Raya sungguh luar biasa, hari ini MTS pun tidak boleh kalah harus juga bagus sehingga sumber daya manusia ini bisa lengkap”tutur jarot.

Jarot berharap dengan adanya pembangunan RKB MTS Nurul Hikmah, proses belajar mengajar semakin lancar terlebih memang MTs terkenal dengan pelajaran agama melalu pembinaan akhlak moral siswa/siswinya dan juga pelajaran umum lainnya. “tentunya saya yakin sekali bahwa apa yang diajarkan diajarkan di MTS Nurul Hikmah ini dan sekolah keagamaan lainnya tentu bagaimana kita bisa mengimplementasikan ajaran agama kita dalam rangka meningkatkan kesatuan dan persatuan kita, jadi ini pun masih dalam suasana kemerdekaan Republik Indonesia”pungkas jarot.

Sementara itu Kepala MTs Nurul Hikmah Serawai Fuad Suma mengatakan dengan adanya pembangunan ruang kelas baru tersebut dapat membantu proses belajar mengajar di MTs Nurul Hikmah Serawai,karena saat ini jumlah ruang kelas yang kurang dengana adanya lonjakan jumlah siswa masuk sejak 2017 lalu dan jumlah siswa saat ini sebanyak 131 orang dengan 4 ruang kelas dan 5 rombongan belajar (rombel), sehingga ada beberapa ruang yang dialih fungsikan untuk ruang kelas seperti ruang perpustakaan dan ruang guru. “alhamdulillah tahun ini kita mendapatkan bantuan alokasi dari bapk bupati sintang yakni ruang kelas baru yang kita lakukan penancapan tiang pertama oleh beliau langsung”kata Fuad.

Demikian Press Release Humas Pemkab.Sintang


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *