Jarot Pimpin RAT Awal Tahun 2019 Dipendopo Bupati Sintang

SINTANG www.postkotapontianak.com Senin 14 Januari 2019, bertempat di Pendopo Bupati Sintang dengan tema mempercepat penanggulangan kemiskinan Bupati Sintang Memimpin Rapat bersama, Hadir dalam kegiatan Bupati Sintang dr. Jarot Winarno, M. Media PH, Wakil Bupati Sintang Drs. Salinan MM, Sekda Kabupaten Sintang Dr. Yosepa Hasnah,. M.Si, Forkompinda, serta unsur terkait lainnya
dalam rapat tersebut Bupati sintang Jarot menyampaikan Kabupaten Sintang masih termasuk dalam kategori miskin, di karenakan adanya peningkatan dari Tahun 2017/2018 s/d 2019.

Sementara itu Wakil Bupati Askiman menyampaikan perlunya kerja sama antar semua instansi dalam melaksanakan Tugas dalam dan dalam menanggulangi berbagai kekurangan Di Kabupaten Sintang.

Sementara itu Sekda kabupaten sintang Yosepa hasnah
juga menyampaikan agar anggaran kas dapat di selenggarakan dengan tepat, serta berharap ketika anggaran kas setelah di audit oleh gubernur segera di serahkan, dan agar tidak adanya penguluran waktu dalam perencanaan anggaran kas OPD.

Sementara itu Kartiyus Kepala Bappeda kabupaten sintang menyampaikan terkait Peningkatan kemiskinan di kabupaten sintang Beliau menyampaikan akan secara maksimal meningkatkan pelayanan mengingat masih banyak kekurangan di Tahun yang lalu.

Kartiyus juga menghimbau kepada instan terkait agar semua pelayanan dalam meningkatkan Fungsional Sanitasi, air bersih listrik dan jamban sehat serta mengoptimalkan APBDES agar dapat Di maksimal kan dalam membantu menanggulangi kemiskinan kedepanya.

Disela itu juga kartiyus menyampaika Faktor kemiskinan di kabupaten sintang bukanlah karena pengangguran, melainkan karena penghasilan rakyat sintang yang masih di bawah upah minimum kabupaten UMK. “dari data yang ada keseluruhan dari masyarakat miskin di kabupaten sintang memiliki pekerjaan, namun Penghasilan mereka tidak mencukupi atau masih di bawah UMK” Terang nya.

Akhir rapat juga di Launching nya Geoportal untuk Kabupaten sintang, Bupati Sintang berpesan agar Sisa waktu yg ada agar semua instansi bekerja maksimal dalam menggerakan perekonomian masyarakat kabupaten sintang mulai memaksimalkan produk Rakyat kabupaten sintang.
Warta Yef LMB


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *