Jaringan Kabel PLN Numpang Pada Tiang Kayu

Photo : Tiang kayu ukuran 9/9 yang dipasang kabel aliran listrik. / jhon.

Kalbar Melawi – Postkotapontianak.com,
Banyak pelanggan PLN mengeluhkan tegangan listrik yang tak stabil. Tegangan yang sering turun ini membuat alat-alat elektronik tak bekerja dengan baik, AC jadi kurang dingin, isi baterai ponsel jadi lebih lama, serta peralatan elektronik lain dan sebagainya banyak yang rusak.

Salah seorang warga /rw_05/rw07 Dusun Kenual Desa Kenual jalan sertu sebut saja ibu Mardalena Indit menyampaikan kepada awak media saat dikonfirmasi dikediamannya tentang kekecewaannya terhadap pelayanan PLN Unit Nanga Pinoh Cabang Sanggau bahwa pelayanan PLN masih kurang maksimal.di Pinoh Kabupaten Melawi, Selasa (14/5/2019).

Kenapa saya katakan demikian ujarnya seraya mengatakan lihat saja dilapangan kurang lebih (500 Meter ) Jaringan masih numpang dari penyaluran dari pelanggan lain yang mana kapasitas daya dan kabel jaringan saya anggap tidak standar untuk kapasitas Gardu dan tiang daripada kabel tersebut menggunakan bahan kayu, kesalnya.

Menurut Mardalena, padahal tempat tingal kami masih dalam lingkungan Perkotaan, toh penyediaan jaringannya sama sekali tidak di perhatikan.

Lanjut dia, seandainya jika ada kendala tentang gardu maupun jaringan. Herannya, kenapa setiap ada warga pasang baru masih juga di layani. Seharusnya pihak PLN cek dong kelapangan apakah usulan pasang baru tersebut sudah sesuai dengan SOP PLN apa tidak, bebernya.

Dikatakan Mardalena Indit, saya memang sudah melaporkan kepada PLN, dan pihak PLN berjanji akan di tinjau dan di perbaiki.

Selain itu kita sangat berharap juga minta kepada Pemerintah Daerah tolong dong pikirkan tentang jaringan yang masuk ke daerah saya. Anehnya dipemukiman dalam kota dan dekat dengan mesin pembangkit sementara jaringan masih numpang di kabel pelanggan dan tiangnyapun menggunakan bahan kayu ukuran 9×9, pungkasnya , (jon)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *