Jamin Keamanan, Polsek Capkala Kawal Pendistribusian KKS Kepada KPM

POSTKOTAPONTIANAK.COM

BENGKAYANG – Guna memastikan pendistribusian KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) dari Pemerintah pusat ke KPM (Keluarga Penerima Mamfaat) sebanyak 81 KPM Se- Kecamatan Capkala Pendistribusian dilaksanakan oleh Kantor Cabang Bank Mandiri Bengkayang di Aula Kantor Camat Capkala, Rabu (13/05/2020) diberi pengawalan dan pengamanan oleh pihak Kepolisian dari Polsek Capkala Polres Bengkayang.

Kegiatan pengawalan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Polsek Capkala AIPDA Dodi Darusman bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Capkala.

Kapolsek Capkala Ipda L. Simbolon mengatakan Bantuan tersebut untuk masyarakat yang telah terdata oleh Dinas Sosial Kab. Bengkayang. Pendisitribusian akan didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas instansi terkait sehingga bantuan betul-betul diterima oleh yang berhak.

“Kami melakukan pengawalan untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan aman dan lancar”, ungkap Kapolsek .

Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) akan didistribusikan kepada 81 KPM di 6 desa Se- Kecamatan Capkala masing-masing KPM akan menerima Rp. 200.000,- per bulan, uang tersebut diterima berupa kartu, dan kartu tersebut dibawa untuk belanja berupa sembako di E-Warung yang sudah di tunjuk oleh pihak Bank Mandiri.

Kapolsek Capkala juga memerintahkan anggota Bhabinkamtibmas Polsek Capkala diterjunkan ke wilayah binaannya masing masing, untuk memantau jika ada kecurangan dalam pembagian ataupun ada keributan dalam pembagian nanti akan diusut.

“Sesuai intruksi Kapolres Bengkayang, segala hal bentuk bantuan yang berkaitan dengan dampak Pandemi Covid-19 harus disalurkan tepat sasaran. Makanya kami kawal langsung ke masing-masing desa,” ujar Kapolsek. (KI)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *