Jalur Perseorangan Irawan-Muchdy Serahkan Berkas Ke KPU

 

BENGKAYANG- Post Kota Pontianak, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkayang menerima penyerahan syarat dukungan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang Tahun 2020 di Kantor KPU Bengkayang Jalan Guna Baru Trans Rangkang Kelurahan Sebalo Kecamatan Bengkayang Minggu (23/2/2020) pukul 20.45 Wib

Kehadiran pasangan Irawan,S.Sos -Muchdy,BA,Bakal Calon Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Bengkayang yang Pertama kali menyerahkan berkas pendaftaran Calon Perseorangan Minggu (23/2/2020) Pukul 20.45 Wib di Kantor KPU Bengkayang Jalan Guna Baru Trans Rangkang.

Paslon Perseorangan Irawan-Muchdy datang bersama pendukungnya menggunakan dua buah mobil dan mendapat pengalaman dari para pendukungnya membawa berkas dukungan dari 17 Kecamatan, yakni Kecamatan Bengkayang ,Teriak, Sungai Betung, Suti Semarang, Lumar, Ledo, Sanggau Ledo, Tujuh Belas, Siding, Seluas, Jagoi Babang, Lembah Bawang, Monterado, Samalantan, Capkala, Sungai Raya dan Sungai Raya Kepulauan.

Irawan -Muchdy Menugaskan Yosep Anyip,SH sebagai LO dan diterima langsung oleh Ketua KPU Musa Jairani,SE bersama Komisoner KPU lainnya Erik Amatus, Eka Lindawati, Heribertus, Hendrikus. Selain itu hadir pula Perwakilan Bawaslu Yopi Cahyono,S Hut, Sekretaris KPU Bengkayang

Kemudian seluruh petugas KPU yang telah ditugaskan melakukan Verifikasi terhadap dokumen yang diserahkan dari 17 Kecamatan dan 122 Desa serta 2 Kelurahan.

Irawan Calon Bupati Bengkayang yang Maju melalui Jalur Independen mengatakan,”Saya bersama pasangan saya Muchdy,BA Mantan Camat Sungai Raya maju melalui jalur Independen dan hari ini Minggu (23/2/2020) pukul 20.45 Wib datang di KPU menyerahkan dokumen

Kami optimis berkas dan dokumen yang diserahkan akan diterima oleh KPU Bemgkayang dan malam ini berlas dukumgam yamg diserahkan  sebanyak 18.043.

Kami juga mendapat dukungan lengkap tersebar di 17 Kecamatan dari 122 Desa dan 2 Kelurahan Se Kabupaten Bengkayang,’ tegas Irawan.

Calon Independen ini menjadi pilihan dan maju pertama karena dijamin oleh Undang-Undang. Kemudoan adanya.dukungan masyarakat yang sudah menyerahkan KTP

Seliain itu , karena kami tidak ada.Partai maka.pilihan melalui Independen.L, dan hari ini bisa dilihat dengan tingginya dukungan kami yakin menang,l,’ ucap Irawan Optimis

Masih banyak data dukungam tidak dapat di input.karena adanya gangguan jaringan karena sistem online

Kendala penyesuaian sistem karena menggunakan aplikasi Silon, karena baru jadi perlu penyesuaian sehingga sedikit menghambat,”

Kemudian adanya perubahan peraturan KPU Pusat terutama terkait Formulir Pernyataan dukungan B.1 -KWK, B.1.1- KWak dan B.2-KWK, dimana perubahan dalam hitungan minggu.

Harapan kami sebagai Paslon Jalur Independen kepada KPU Pusat melalui PKPU kedepan harus baku ,terpogram dan terukur dan tidak berubah-ubah seperti bunglon karena ini berkenan dengan peraturan, jadi jangan seolah- olah semau-maunya,” ungkap Irawan.

Langkah lainnya telah kami lakukan, sebanyak 4 Parpol juga sudah siap komitmen memberikan dukugan rekomendasi kepada kami dan baik melalui Jalur Independen maupun Parpol berkoalisi sebagai pengusung dan Pendukung kami siap.

Kedua langkah ini (Melalui Jalur Independen dan Parpol Red) sudah kami persiapkan dengan baik,’ ujar Irawan.

Harapan kami, semoga dengan adanya dukungan sebanyak 18.043 ini akan semakin melebar dan apabila ditetapkan oleh KPU Bengkayang berkas dukungan kami lengkap dan cukup, maka tepat pada waktunya nanti tanggal 23 September 2020, kami akan jadi Pemenang dan mencetakkan sejarah Pilkada di Kabupaten Bengkayang yang baru pertama kali jalur Independen maju menjadi Cabup/Cawabup.

Ketua KPU Bengkayang Musa Jairani mengatakan,” Pada hari ini, Pasangan Irawan-Muchdy adalah Paslon Perseorangan yang pertama kali mendaftar tepat di hari terakhir pendaftaran yang akan berakhir hari ini Minggu (23/2/2020) pukul 24.00.

“Seluruh persayaratan dokumen akan diverifikasi oleh petugas KPU dan kemudian akan diteliti bersama.

Adapun Indikator keabsahan dokumen yang diserahkan mencakup tiga, yakni Formulir Model B.1-KWK Perseorangan, Formulir B.1.1-KWK Perseorangan dan Formulir Model B.2-KWK Perseorangan.

Formulir Model B.1-KWK Perseorangan itu ditandatangani atau dibubuhi cap jempol oleh pendukung bakal pasangan calon perseorangan, ditempel fotokopi KTP elektronik atau dilampiri fotocopy surat keterangan, dan Menggunakan surat pernyataan dengan format 1 orang pendukung 1 surat pernyataan.

Kemudian Formulir B.1.1-KWK Perseorangan yakni dibubuhi tandatangan bakal pasangan calon perseorangan, dibubuhi materai Rp.6.000 dan dicetak dari Silon atau Aplikasi Sistem Informasi Pencalonan untuk mendeteksi data ganda.

Selanjutnya Formulir Model B.2-KWK Perseorangan, yakni dibubuhi tanda tangan bakal pasangan calon perseorangan, dibubuhi materai Rp.6.000 dan di cetak dari Silon.

Hingga pada Pukul 24.00 Wib malam ini Minggu (23/2/2020), kami masih menunggu jika ada Paslon Perseorangam yang akan mendaftar di KPU Bengkayang sesuai dengan Jadwal yang telah ditetapkan,” (Kur)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *