Jalin Sinergitas Kapolsek Sungai Kunyit Iptu Joni SH. M.A.P. Laksanakan Tatap Muka Edukasi

Poskotapontianak.com

Mempawah – Kepolisian Sektor Kota Sungai Kunyit memberikan edukasi kepada masyarakat, Sabtu (28-08-2021), sekira pukul 09.00 wib., sasaran yang dicapai ialah kedisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19.

Kapolsek sungai Kunyit Iptu Joni SH. M.A.P., sampaikan bahwa pertemuan ini merupakan sinergitas antara Polri dengan Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama di Kecamatan Sungai Kunyit, selain itu sekaligus mengajak agar mensukseskan program pemerintah akan Vaksin covid 19.

Hadir dalam acara yang di laksanakan oleh Kapolsek Sungai Kunyit tersebut antara lain Mantan Camat Sungai Kunyit IWAN SUPARDI SE., Ustadz Abd. Ghofur (Tokoh agama Sui Kunyit), Ketua Sholawat Kec sui Kunyit Bpk Samiran, Ustadz Abdurahman (tokoh agama sui kunyit), Ketua Rt 05 bapak Atang, Aipda Lukman H, Aipda Asef, dan Warga Masyarakat sejumlah 20 orang warga. Kegiatan berlangsung di rumah kediaman bapak Abdurahman Rt 05 Rw 03 Desa Sui Kunyit Laut Kecamatan Sui Kunyit Kabupaten Mempawah.

“Pertemuan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama ini merupakan agenda yang sudah masuk dalam Polsek Sungai Kunyit, selain itu juga menjalin silahturahmi agar kesinambungan tetap terjalin di wilayah hukum polsek sungai kunyit,” ucap Kapolsek sungai Kunyit Iptu Joni SH. M.A.P.

“Kami memberikan edukasi kepada masyarakat tentang kedisiplinan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19, dimana dengan melibatkan para Tomas dan Toga yang nantinyanakan menyampaikan kepasa warganya. Jadi dalam mensukseskan program pemerintah ini kami upayakan semaksimal mungkin untuk wilayah hukum polsek sungai kunyit,” ucapnya.

“Menghimbau kepada warga, toga, tomas agar mensukseskan program Vaksinasi Cov-19. Bahwa pelaksanaan kegiatan sebagai upaya memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat dalam upaya percepatan penanganan Covid – 19 dan Vaksinasi covid-19,” jelas Kapolsek Joni.

Kapolsek sungai Kunyit Iptu Joni SH. M.A.P., sampaikannya kembali, dilaksanakannya kegiatan tersebut diharapkan masyarakat memiliki pemahaman serta kesadaran dan tetap memperhatikan kedisipilnan protokol kesehatan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid -19 serta melaksanakan Vaksinasi cov-19.

Kapolsek sungai Kunyit Iptu Joni SH. M.A.P., katakan bahwa hal ini perlu kiranya pihak Forkopincam, para kepala desa, Tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat bersama TNI / POLRI serta seluruh instansi yang terkait untuk selalu melakukan himbauan secara berkelanjutan sehingga masyarakat memahami akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan, terutama di lokasi yang sering dipergunakan masyarakat untuk melakukan aktifitas dan berkumpul sebagai upaya mencegah penyebaran Covid -19 di Kec.Sungai Kunyit Kab. Mempawah.(Gn/DN).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.