Jalin Silaturahmi Dengan Masyarakat Babinsa Sambangi Warga Binaan

PKP ! TEBAS – Masih dalam suasana Idul Fitri 1441 H tidak lepas dari kegiatan silaturahmi untuk saling mengunjungi serta saling memaafkan antar sesama./ SEnin ( 1/6/2020).

Momen ini juga dimanfaatkan oleh semua orang yang merayakan sehingga setiap manusia ingin kembali kepada fitrahnya.

Hal ini juga dimanfaatkan oleh Serda Rinto anggota Koramil 1208-03/Tebas, yang merupakan Babinsa Desa Sempadian Kec. Tebas Kab. Sambas untuk menjalin persaudaraan yang bertajuk pada ikatan silaturahmi untuk menjaga komunikasi sosial kepada warga binaannya.

Dikatakan Danramil 1208-03/Tebas Kapten Inf Aris Yudi Yana di Makoramil Tebas” Bahwa penting bagi kami untuk menjalin komunikasi dengan warga binaan merujuk pada tugas pokok Babinsa dalam membina, mengayomi dan mengarahkan masyarakat yang bersifat positif terlebih dengan situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, Agar kita semua tetap memperhatikan protokol kesehatan, Sehingga dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah Masyarakat dapat memberi kesan yang bermanfaat bagi masyarakat disekeliling kita, “Ungkapnya.

Lanjut Ia mengatakan” Hubungan tiga pilar yang ada, Dalam hal ini Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Kepala Desa merupakan ujung tombak yang merupakan kesatuan yang sulit dipisahkan dalam hal membangun serta memajukan wilayahnya untuk kesejahteraan masyarakat.

Selain itu hubungan baik yang sudah terjalin antara TNI dan Rakyat perlu kita jaga serta ditingkatkan, Apalagi dalam melakukan pencegahan Covid-19.”
Mengingat Rakyat adalah Ibu Kandung TNI sehingga dalam pelaksanaan tugas kami nantinya dapat berjalan dengan baik dan menjadi manfaat bagi masyarakat, “harapnya mengakhiri./*

(LD/ DIEN).

FB : Postkota PontianakCom

IG : postkotapontianak_

TW : @PKPNews


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *