Jalin Silaturahmi Ciptakan Kondusifitas Kamtibmas Menjelang Pemilu, Kapolsek Menukung Tausiyah di Masjid AL huda

Melawi –  Poskotapontianak.com, Sebagai upaya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kecamatan Menukung serta membina hubungan baik antara tokoh agama, tokoh masyarakat, serta seluruh elemen masyarakat dengan Kepolisian. Kapolsek Menukung Ipda Bakti Juni Ardi bersama Anggotanya melaksanakan silaturahmi di Masjid AL – Huda, Sabtu (12/1/2019) siang.

Dalam kegiatan shalat Dzuhur berjamaah di Masjid AL-Huda Kapolsek Menukung Ipda Bakti Juni Ardi bersama Anggotanya selain melakukan silahturahmi dengan jamaah juga memberikan tausiyah dan himbauan Kamtibmas.

Selepas kegiatan Kapolsek Menukung Ipda Bakti mengatakan selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan selalu menjaga keharmonisan antara tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh masyarakat Kecamatan Menukung dengan pihak Kepolisian.

“Sambang dan silaturahmi ini juga bertujuan untuk menyerap segala aspirasi serta informasi dari para tokoh agama maupun tokoh masyarakat serta seluruh elemen masyarakat yang ada, utamanya terkait Kamtibmas diwilayah Hukum Polsek Menukung”, katanya.

Silaturahmi tersebut juga dipergunakan Polsek Menukung untuk menyampaikan pesan untuk selalu menjaga kondusifitas kamtibmas di tahun politik tahun 2019. Selain itu, ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat Kecamatan Menukung untuk bersama – sama menjaga keharmonisan dan saling menghormati segala perbedaan agar situasi Kamtibmas tetap aman dan kondusif serta tidak mempercayai berita hoax, isu sara karena dapat memecah belah persatuan bangsa, jelasnya.

“Peran serta seluruh tokoh agama dan tokoh masyarakat sebagai pelopor kamtibmas sangat diperlukan dalam menjaga kerukunan umat beragama dilingkungan masing – masing sehingga akan terciptanya suasana lingkungan masyarakat yang aman, damai dan sejuk menjelang Pilpres dan Pileg tahun 2019 ini, tuturnya.

Sementara itu para tokoh serta jamaah mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolsek Menukung dan Anggotanya serta bersedia turut serta dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif serta siap mensukseskan Pemilu tahun 2019 agar berjalan dengan aman, damai dan sejuk.

Perwakilan tokoh agama Kecamatan Menukung menyampaikan sangat memahami upaya Polri dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Dirinya juga ikut mendukung tugas Polri dalam menegakkan hukum yang berlaku demi menjaga persatuan NKRI.

“Kami paham, kami juga sangat mendukung apa yang dilakukan Polri secara khusus oleh Polsek Menukung. Semoga apa yang menjadi niat baik kita semua dikabulkan, agar selalu terciptanya situasi Kamtibmas yang aman, damai dan kondusif diwilayah Kecamatan Menukung pungkasnya./ jon

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *