Jalin Kebersamaan Kapolresta Pontianak kota Tatap Muka Dengan Tokoh Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK-KALBAR, Polresta Pontianak – Tingkatkan silaturahmi dan kemitraan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, Kapolresta Pontianak kota Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.M., menggelar tatap muka dengan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama Kota Pontianak di Aula Mapolresta Pontianak Kota, Jum’at (7/2/2020) pukul 09.00 WIB.

Acara tatap muka dihadiri oleh Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono, Dandim 1207/BS yang diwakili, Sultan Kadriyah Pontianak Sy. Mahfud Melvin Alkadrie, SH dan Ketua DRPD Kota Pontianak yang diwakili, Serta Tokoh Masyarakat Kota Pontianak, di perkirakana tamu undangan yang hadir sebanyak kurang lebih 70 orang.

Pertemuan yang dilaksanakan di Aula Mapolresta Pontianak Kota selain membahas mengenai situasi Kamtibmas, Kapolresta Pontianak Kota, juga memberikan beberapa himbaun kepada para tokoh untuk selalu bersama-sama membantu pihak keamanan khususnya Polresta Pontianak Kota untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

Kapolresta Pontianak Kota Kombes Pol Komarudin S.I.K., M.M., dalam sambutan menerangkan terkait pencapain Polresta Pontianak Kota dalam menekan angka kriminalitas di tahun 2019 “berkat peran bantuan dari masyarakat kita dapat menekan angka kejahatan konvensiaonal sebnanyak 26% di tahun 2019” ujarnya.

Kapolresta Pontianak Kota juga mengajak tokoh masyarakat untuk mengantisipasi informasi-informasi yang beredar di media social, agar saring terlebih dahulu informasi yang masuk.

Beliau juga menghimbau kepada masyarakat kota Pontianak untuk bijak dalam menyikapi permasalahan “saya himbau kepada masyarakat agar bijak dalam menyikapi permasalahan agar tidak langsung dijadikan sumbu ledak, mari kita selesaikan dengan arif dan bijak” tegasnya .

Dalam kesempatan tersebut Walikota Pontianak Ir. H. Edi Rusdi Kamtono mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tatap muka tersebut, “Semoga dalam diskusi kita bisa mendapatkan masukan-masukan dan solusi ke depan Bagaimana kita menyikapi fenomena yang ada di kota Pontianak” ungkapnya.

Tokoh masyarakat dan pembuka agama juga di berikan kesempatan untuk memberikan tanggapan dan masukan dalam sesi Tanya jawab terakait dengan isu Kamtibmas yang terjadi di Kota Pontianak, dengan demikian Polresta Pontianak Kota dapat maksimal memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kegiatan di tutup dengan acara Foto Bersama./rs-hms.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *