Jalin Kebersamaan, Babinsa Toho Gotong Royong Timbun Tanah bersama Masyarakat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

MEMPAWAH – Babinsa Koramil 05/Toho, Kodim 1201/ Mempawah, dipimpin Serka Sawa, melaksanakan gotong royong meratakan tanah timbun bersama masyarakat, di Dusun Kumpang, Desa Sepang, Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Rabu(26/1/2022).

Kegiatan tersebut menimbun dan meratakan tanah dihalaman rumah bapak Iwan, yang selalu tergenang air apabila terjadi hujan.

Ketika dikonfirmasi, Serka Sawa mengungkapkan, bahwa kegiatan gotong royong bersama warga meratakan timbunan tanah tersebut merupakan pembinaan teritorial. Diharapkan dapat meningkatkan Silaturahmi antara TNI dengan Rakyat yang sudah terjalin, akan lebih baik lagi dan dapat meringankan kesulitan masyarakat.

“Gotong royong menimbun dan meratakan tanah bersama masyarakat ini, dengan harapan kedekatan dan keharmonisan TNI Bersama warga akan terjalin semakin erat,” ucap Serka Sawa.

Gotong royong yang di laksanakan, lanjutnya, juga bertujuan untuk memotivasi warga, akan indahnya hidup saling membantu dan bekerja sama, serta meringankan beban, dan mempercepat pekerjaan.

“Gotong royong, merupakan warisan nenek moyang yang sampai sekarang masih kita lestarikan, dan juga merupakan suatu bentuk atau wujud implementasi dari 8 wajib TNI. Sehingga dapat tercipta kemanunggalan antara TNI dengan rakyat”,jelas Babinsa Serka Sawa.

Sementara, Iwan,(55) pemilik halaman yang ditimbun, menyampaikan ucapan terima kasih kepada para Babinsa dan masyarakat yang telah datang membantu menyumbangkan tenaga untuk melaksanakan penimbunan halaman rumahnya yang sering tergenang apabila hujan.

“Terima kasih Pak Babinsa dan juga warga yang telah bersedia meluangkan waktu dan tenaga membantu menimbun halaman rumah saya. Semoga kedekatan ini menjadikan keberkahan bagi kita semua, serta sebagai bukti bahwa TNI berasal dari rakyat dan bekerja sepenuhnya untuk rakyat .” pungkasnya.(1201-05)BS.

Pendim 1201/Mph/sumber.

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published.