JALASENASTRI KORCAB XII DJA I LAKSANAKAN ZOOM MEETING HARI BATIK NASIONAL BERSAMA KETUA UMUM DHARMA PERTIWI SECARA VIRTUAL

BACA JUGA

Positif Covid-19, Jiwo Himbau Patuhi Protokol Kesehatan

DUA PULUH SEMBILAN ORANG PRAJURIT DAN PNS LANTAMAL XII MENDAPATKAN KENAIKAN PANGKAT SATU TINGKAT LEBIH TINGGI

Welbertus Himbau Semua Kalangan Patuhi Protokol Keselamatan Covid-19 Saat Pemilu

Welbertus Himbau Semua Kalangan Patuhi Protokol Keselamatan Covid-19 Saat Pemilu

Pesan Kadisporapar Sintang Pada Hari Kesaktian Pancasila Di Tengah Pandemi Covid-19

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR : TNI AL Lantamal XII Pontianak – Di gedung Malayahati Lantamal XII Ketua Jalasenastri Korcab XII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I, Ny. Noni Andi Rukman bersama sama sama dengan pengurus melaksanakan Zoom Meeting/Video Conference dengan Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, secara Virtual dari Kantor Dharma Pertiwi Pusat, Jl. Cendana No. 19 Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, dalam rangka Hari Batik Nasional yang jatuh pada hari ini Jum’at tanggal 2 Oktober 2020 bersama sama dengan seluruh organisasi Dharma Pertiwi yang ada di tanah air.

Ketua Umum Dharma Pertiwi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Batik Indonesia merupakan warisan budaya Indonesia yang perlu dipertahankan dan dilestarikan.

Sejak terjadinya wabah virus corona atau Covid-19 tentunya hal ini berdampak pada daya beli batik di masyarakat mengalami penurunan drastis, sehingga dengan melalui video conference tersebut mengajak/ sharing kepada para pelaku bisnis batik untuk tetap semangat walaupun menghadapi masa pandemi Covid-19.
Pandemi Covid-19 memaksa masyarakat hidup dengan tatanan baru (New Normal) yaitu kondisi dimana masyarakat dipaksa untuk dapat melakukan aktivitas dan kegiatan sehari-hari dengan melakukan adaptasi untuk dapat hidup berdampingan dengan Covid-19, sehingga perlu inovasi inovasi baru untuk tetap menciptakan produktivitas dan kreatifitas yang bagus dari para pebisnis batik, sehingga dapat menjadikan hidup sehat bugar dan produktif.

Era baru produktif dan aman merupakan bagian dari exit strategi yang diterapkan setiap negara dalam menghadapi pandemi, mengingat vaksin atau obat untuk Covid-19 masih langka. seluruh dunia, termasuk Indonesia, masih berupaya menemukan vaksin ini, sehingga belum ada kepastian sampai kapan pandemi berakhir.
Ny. Nanny Hadi Tjahjanto berharap anggota Dharma Pertiwi dapat mengikuti setiap kebijakan yang diambil pemerintah dalam menghadap pandemi Covid-19 dan tetap menerapkan protokol kesehatan agar penularan Covid-19 tidak bertambah.

Hal ini harus disikapi dengan bijak dan tetap mematuhi anjuran pemerintah, dengan melaksanakan protokol kesehatan, antara lain pemakaian masker, menjaga jarak serta rajin mencuci tangan dengan sabun.

Selesai mengikuti Zoom Meeting seluruh pengurus Jalasenastri Korcab XII DJA I melanjutkan kegiatan membatik, sebagai persiapan untuk menghadapi lomba membatik antar Dharma Pertiwi Daerah di seluruh Indonesia.

Selama pelaksanaan kegiatan dari awal sampai dengan selesai tetap menerapkan protocol kesehatan Covid 19.

Simber Lantamal XII.

Publish Udin Subari


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *