Jalan Rusak Parah, Perlu Segera di Perbaiki

Warga lakukan perbaikan jalan rusak.(leo-wj)
Warga lakukan perbaikan jalan rusak.(leo-wj)

SANGGAU-Kondisi jalan yang rusak parah, terkesan tidak mendapat perhatian serius dari instansi terkait. Seperti jalan Dusun Pandan Sembuat Desa Pandan Sembuat Kecamatan Tayan Hulu Kabupaten Sanggau Kalimantan Barat. Terlihat warga setempat melakukan perbaikan jalan, yang merupakan transfortasi setiap waktu dilalui kendaraan.

Infrastruktur jalan yang sangat rusak, berakibat sangat fatal bagi pengguna jalan tersebut, bahkan sering terjadi kecelakaan hingga korban jiwa terutama dimalam hari.

Mestinya dengan begitu harus lebih tanggap dan cepat memperbaiki infra struktur jalan yang sulit dilalui, Karena jalan tersebut merupakan akses lintas antar negara. Apakah harus menunggu jatuh korban baru jalan itu diperbaiki. Demikian dikatakan salah seorang perwakilan warga yang memperbaiki jalan raya tersebut. “ Setiap malam mereka harus berjaga malam untuk menolong korban yang jatuh akibat kecelakaan di jalan  tersebut”.

Mereka juga berharap agar Dinas PU Kabupaten dan Provinsi Kalimantan Barat, agar  tanggap guna melakukan penanganan secepatnya. Selain itu kerusakan jalan yang terjadi, bukan lagi menjadi rahasia umum.  Akibatnya akan menimbulkan korban jiwa pada lokasi jalan yang rusak tersebut

Warga terpaksa harus berswadaya memperbaiki jalan lintas antar negara yang rusak parah ini. “ Kita selaku warga disini, berharap pada pemerintah untuk lebih serius melakukan perbaikan, apalagi jalan lintas negara. Banyak terdapat titik-titik jalan yang rusak dan berlubang. Jadi kapan jalan ini diperbaiki,” imbuh salah satu warga.(Leonardo-wj)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *