Jalan Parit Buluh Tembus Paris 2 Akan Segera Dibangun

Postkotapontianak.com

Kabar gembira buat warga Parit Buluh dan sekitarnya. Pasalnya Jalan Parit Buluh tembus Paris 2 akan segera dibangun. Akses jalan yang sudah dinanti warga belasan tahun ini akan direalisasikan bulan Juni 2017.

Demikian ditegaskan Bupati Kabupaten Kubu Raya, H Rusman Ali yang dihubungi postkotapontianak.com via seluler sore tadi, Kamis 16/3/2017.

Menurut Rusman Ali, akses jalan tersebut akan dibangun tahun ini juga. Tepatnya di Bulan Juni 2017. Ia menyadari bahwa akses jalan itu memang dibutuhkan warganya. Apalagi berbatasan langsung dengan kota Pontianak.

Lalu lintas warga yang selama ini melalui jalan rabat beton selebar 2 meter dan harus memutar lewat jalan Sei Raya Dalam memang agak menyulitkan. Apalagi sudah banyak kerusakan disana sini. Belum lagi bila musim penghujan. Jalan jadi becek dan licin.

Pelebaran jalan Punggur dan Sei Raya Dalam pun menjadi perhatian Pemkab Kubu Raya. Akses jalan ini memang sangat dibutuhkan warga disana. Dengan pelebaran jalan diharapkan lalu lintas lendaraan bisa maksimal. Mobil bisa berpapasan dari 2 arah tanpa takut tergelincir ke tepi jalan.

Dengan pembangunan Jalan Parit Buluh tembus Paris 2 nanti diharapkan perekonomian masyarakat akan meningkat. Hasil produksi pertanian, perkebunan dan produksi kreatif lainnya bisa segera didistribusikan dan dijual dikota terdekat. ” Salam untuk warga Parit Buluh,” pungkas Rusman Ali. (try)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *