Jajaran Polsek Pontianak Barat Lakukan Patroli dan Beri Himbauan Tingkatkan Kepedulian Masyarakat Dalam Pencegahan Wabah Virus Corona

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK – Bentuk kepedulian dalam upaya mencegah Penularan penyebaran Virus Corona, Piket Pawas (Perwira Pengawas) Polsek Pontianak Barat Iptu Bargoro bersama anggotanya melaksanakan kegiatan penyuluhan dengan cara memberikan himbauan, Senin (11/5/2020).

Kepada Warga Masyarakat, Iptu Bargoro menjelaskan Bahwa untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid) perlu adanya kerjasama dan kesadaran kita semua dalam menyikapinya, diantaranya mematuhi protokoler kesehatan sebagaimana yang telah disampaikan oleh pemerintah.

Namun masyarakat diminta tidak perlu panik dalam menyikapi hal tersebut, Biasakan pola hidup sehat dengan sering mencuci tangan saat sebelum dan sesudah melakukan aktifitas diluar rumah,” serta harus dan wajib menggunakan masker, tambah bargoro.

Sementara itu ditempat yang berbeda Kapolsek Pontianak Barat Kompol Abdullah, SH mengatakan, sampai saat ini masih banyak masyarakat yang tidak peduli terhadap himbauan-himbauan yang telah kami sampaikan terutama dalam penggunaan masker dan menjaga jarak, untuk itu kami tak henti-hentinya selalu melakukan patroli agar tingkat kepedulian masyarakat meningkat, ujarnya.

“Sebisa mungkin menghindari kerumunan massa dan menunda aktifitas kegiatan yang mengundang banyak orang setidaknya hal ini dapat mencegah dan mengantisipasi penyebaran dan penularan Virus Corona khusunya diwilayah kita,” pungkasnya./*

(HR)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *