Jaga Situasi Tetap Kondusif Usai Pemilu, Koramil Lupak Gelar Patroli

Kapuas, Selasa (23/4/19) – Sesuai dengan perintah Komandan Kodim 1011/Kuala Kapuas, Letnan Kolonel Kav Bambang Kristianto Bawono, S.I.P., pada jajaran untuk tetap menjaga kondusifitas wilayah usai pelaksanaan Pemilu, personel Koramil 1011-01/Lupak menindaklanjutinya dengan melaksanakan patroli bersama personel Polsek Lupak tadi malam.

Danramil 1011-01/Lupak, Letnan Satu Inf Sunaryo saat memberikan keterangan disela kegiatan memimpin patroli mengatakan, patroli gabungan merupakan salah satu upaya jajaran TNI-POLRI untuk menekan angka kriminalitas melalui sinergitas aktif aparat pemerintah bersama dengan segenap lapisan warga masyarakat di wilayah Kec. Tamban Catur dan Kec. Kapuas Kuala yang menjadi tanggung jawab Koramil 1011-01/Lupak.

“Adapun sasaran utama patroli gabungan ini adalah Rumah Ibadah, Perkantoran, Sekolah-sekolah, Pasar dan Rumah-rumah Masyarakat. Patroli ini dilaksanakan agar terciptanya keamanan dan ketertiban bagi masyarakat Kec. Kapuas Kuala dan Kec Tamban Catur.” jelas Danramil 01/Lupak.

Danramil 1011-01/Lupak dalam kesempatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat berperan aktif menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya. Peran serta masyarakat berpengaruh besar dalam menciptakan keamanan lingkungan.

“Alhamdulilah, selama melaksanakan patroli ke semua sasaran tidak ada kendala dan berjalan dengan aman serta lancar,” ujarnya.

Kesempatan yang sama, Andika salah seorang warga mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih pada aparat yang melaksanakan patroli. Dirinya juga berharap patroli menjadi kegiatan rutin.

“Kami masyarakat merasa senang dan terbantu, menjaga Pos Kamling ditemani bapak TNI dan Polri, semoga dapat menciptakan ketertiban dan juga keamanan disini ” kata Andika. (Pendam XII/Tpr)


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *