Jaga Kamtibmas Wilayah Hukum, Personel Polsek Pontura Pantau Pemotong Hewan Kurban

POSTKOTAPONTIANAK.COM

PONTIANAK KALBAR — Kegiatan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan hari sabtu (01/08/2020), panitia memutuskan hal tersebut, dikarenakan hari raya Idul Adha 1441 H  jatuh pada hari Jumat tanggal 31 Juli 2020 mengingat waktu bertepatan dengan ibadah sholat Jumat sehingga waktu terlaku pendek.

Dalam pelaksanaannya hasil dari pemotongan hewan kurban tersebut, nantinya akan di bagikan kepada warga sekitar Masjid dan masyarakat kurang mampu yang telah di data oleh Panitia kurban.

Kapolsek Pontianak Utara melalui Kasi Humas Pontianak Utara Iptu Hamdani sampaikan bahwa pada hari sabtu, pukul 07.00wib disejumlah masjid melakukan pemotongan hewan kurban, mengingat kamtibmas dan kelancaran lalulintas, maka dilakukan pemantau dan pengaturan serta penjagaan demi kelancaran kegiatan tersebut.

“Kegiatan pemotongan hewan kurban dalam rangka hari Raya Idul Adha 1441 H di Madjid-Masjid di Wilkum Polsek Pontianak Utara meliputi; Masjid Nurul Fajri Jln. Gusti Situt Mahmud Gg. Swasembada 1 Kel. Siantan Hulu 5 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Masjid Raudhatul Jannah Jln. Parit Pangeran Kel. Siantan Hulu 7 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Masjid At Taqwa Jln. Gusti Situt Mahmud Kel. Siantan Tengah 2 ekor sapi, Masjid Sabilul Royan LDII Jln. Selat Sumba 1 Kel. Siantan Tengah 2 ejor sapi dan 3 ekor kambing, Masjid Nurul Ilham Jln. Khatulistiwa Kel. Batulayang 2 ekor sapi dan 7 ekor kambing,” ucap Kasi Humas Polsek Pontura.

Kegiatan berlangsung dan diperkirakan selesai pada pukul 13.00 wib, selama kegiatan berlangsung dalam keadaan aman dan kondusif.

“Alhamdulillah dalam pengaturan, penjagaan, dan pengawasan kegiatan pemotongan hewan Kurban sebagai bentuk ketaqwaan diri kepada Allah SWT, pada perayaan tahun ini, secara kuantitas jumlah hewan yang disebar mengalami peningkatan dibandingkan tahun 2019 lalu untuk masjid-masjid diwilayah hukum polsek pontianak utara,” ucapnya.

Dengan penyembelihan hewan kurban selain berdimensi ibadah, juga bermakna sosial, karena hasil pemotongan hewan kurban yang dibagikan wujud kepekaan dan kepedulian kepada sesama, terlebih di tengah cobaan pandemi Covid 19 yang belum berakhir.

“Mudah-mudahan dengan dibagikan daging kurban ini bisa sedikit membantu dan bermanfaat untuk masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” usai Kasi Humas Polsek Pontianak Utara Iptu. Hamdani.(Gn/D1N-PKP).


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *