Jaga Hubungan Baik, Prajurit Tumbak Kaputing Bantu Warga Panen Raya Jagung

Landak – Prajurit Batalyon Artileri Medan 16/Komposit bersama masyarakat melaksanakan panen raya jagung di Desa Pawis, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak, Selasa(15/1/19).

Komandan Batalyon (Danyon) Armed 16/Kmp, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan yang turut langsung dalam kegiatan panen mengatakan bahwa kegiatan panen jagung di Desa Pawis dilakukan sebagai upaya membantu masyarakat Desa Pawis yang merupakan Desa Binaan Yonarmed 16/Kmp.

“Juga dalam rangka menjaga hubungan baik antara masyarakat desa pawis dengan prajurit, serta membantu meringankan pekerjaan masyarakat dalam memanen jagung,” ujar Danyon Armed 16/Kmp.

Kegiatan prajurit Tumbak Kaputing, membantu masyarakat memanen jagung disambut sangat baik oleh masyarakat Desa Pawis, khususnya kelompok tani Desa Pawis, warga merasa sangat senang dan terbantu dengan kehadiran prajurit Yonarmed 16/Kmp.

Danyon Armed 16/Kmp, Letnan Kolonel Arm Victor J.L Lopulalan
berharap kegiatan tersebut menjadi kegiatan rutin dan terus dikembangkan untuk mempererat dan menjaga kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

Kepala Desa Pawis Bapak Laong mengatakan bahwa panen jagung kali ini merupakan panen yang ke-2 , yang diperkirakan hasil panen jagung kali ini mencapai 4 ton per hektar. Jagung yang ditanam merupakan jenis Sukmaraga, yang merupakan program pengembangan bibit dan bantuan dari BPTP (Balai Penelitian Teknologi Pertanian). Jagung jenis Sukmaraga ini sukses dikembangkan serta di tananam oleh kelompok tani desa Pawis.

Tidak hanya membantu masyarakat Desa Pawis melaksanakan panen jagung, disela kegiatan prajurit Yonarmed 16/komposit juga memberikan pembekalan materi Peraturan Baris Berbaris kepada murid-murid SD Pawis. Tampak siswa siswi SD Pawis sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan tersebut. (Pendam XII/Tpr)./ red PKP/Iyus.


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *