Jadikan Media Sosial Sebagai Saluran Informasi Positif

SINTANG- Melkianus selaku Anggota DPRD Sintang dari Partai Golongan Karya  mengajak kaum Miliniel  bisa menggunaka media sosial untuk keperluan positif, dan tidak disalahgunakan untuk hal-hal yang buruk,misalnya saja dijadikan untuk melakukan tindakan yang berlawanan dengan hukum, dan merugikan orang lain, ujarnya(25/3/2019).

Ia berharap agar masyarakat bijak dalam menggunakan media sosial, seperti kita ketahui sekarang ini banyak sekali yang berbau Hoax jangan sampai itu kita sebarkan juga, karena kalau kita sebarkan hal-hal yang mengandung unsur hukum, kita sendiri yang menyebarkannya bisa saja terancam Undang-Undang ITE,ungkapnya.

Dikatakannya, masyakarat harus bijak dalam hal ini karena semua yang ditampilkan dimedia sosial akan dengan cepatnya menjadi viral, dan diketahui oleh orang lain, apalagi kalau itu isunya tidak benar,  kita turut andil dalam menyebarkannya tentu hal tersebut bisa merugikan kita sendiri,ujarnya.

Ia menambahkan, jika medsos dimanfaatkan secara positif untuk kegiatan-kegiatan yang produktif, kreatif dan inovatif, justru akan sangat membantu dalam meningkatkan generasi millennial.

Namun kalau Media sosial itu digunakan untuk hal-hal yang positif, tentu kita akan mendapatkan keuntungan dan menguntungkan pihak lain sesama pengguna media sosial tersebut,tukasnya.

Yosef menilai saat ini banyak orang yang salah menggunakan Media sosial, hal ini mungkin saja karena hal tersebut baru bagi mereka, sehingga belum terlalu memahami bagaimana menggunakannya, yang pastinya kita harus bijak menggunakan pesan media sosial, dan gunakanlah untuk hal-hal yang positif, supaya kita tidak terjerumus kedalamnya,harapnya.(Tim)

 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *