Jadi Pembina Upacara,Ini Yang Di Sampaikan Kanit Binmas

Sintang; Polsek Kelam Permai, postkotapontianak.com
Dalam rangka menggiatkan program kepolisian pergi ke sekolah dan mengambil Polri di lingkungan pendidikan, Ps. Kanit Binmas Polsek Kelam Permai Aipda Yohanes menjadi Pembina Upacara di SMAN 1 Kelam Permai pagi ini. Senin (14/10/2019)

Kegiatan yang dilakukan sebagai langkah untuk mendekatkan diri dengan siswa sebagai wujud kemitraan Polisi sekaligus untuk menyampaikan informasi serta himbauan kamtibmas.

Ps. Binit yang disampaikan himbauan terkait kenakalan remaja dan etika dalam lintas lintas, juga untuk bijak bermedia sosial. Dalam arahannya, Iptu Tukimin menghimbau bagi para pelajar agar tidak memerlukan peraturan tertib sekolah dan juga tidak menggunakan atau mengonsumsi miras dan narkoba yang memerlukan jaringan pengedar Narkoba yang akan mempengaruhi masa depan bagi pelajar itu sendiri.

“Patuhi aturan yang ada yang mengatur dan jangan pernah mengonsumsi minuman keras atau pun menggunakan narkoba karena semua hal itu hanya akan merusak masa depan kamu,” pesan Aipda Yohanes.

Lebih lanjut, dalam arahannya Aipda Yohanes ikut menghimbau agar siswa siswi senantiasa patuh dan tertib hukum serta taat terhadap peraturan berlalulintas dengan tidak ugal ugalan atau kebut kebutan di jalan umum yang dapat digunakan dan juga digunakan orang lain, juga dapat digunakan helm saat mengendarai sepada motor baik pengemudi atau pun penumpang.

Jika belum berangkat 17 tahun maka pelajar tidak perlu membawa sepeda motor karena belum memiliki SIM karena harus dijalan raya, ”lanjut Aipda Yohanes.

Sebelum meminta arahannya Ps. Kanit Binmas mengundang siswa siswi SMAN 1 Kelam Permai untuk bijak dalam bermedia sosial, tidak memfitnah atau menerjemahkan berita bohong kepada orang lain / berita hoax dan untuk tidak membully.

Ps. Kanit Binmas Aipda Yohanes juga mengatakan, “Saya berharap kepada pelajar untuk belajar yang dengan giat dapat memperoleh prestasti sehingga bisa menjadi kebanggaan orang tua, guru dan apa yang dicita-citakan dapat diperoleh”, tutupnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 1 Kelam Permai, Bapak Kornelius, S.pd, meminta bantuan atas pembinaan yang dikirim oleh Polisi saat menjadi pembina upacara di sekolahnya dengan bahan yang dapat menumbuhkan dukungan bagi para siswa. “Semoga kegiatan yang dapat dilakukan kembali dapat menambah wawasan yang bermanfaat bagi para siswa,” Pungkasnya

Publis: Iptu Hariyanto


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *