Iwan Setiadi, Pemda Sintang Sosialisasikan Penyelenggaraan Kearsipan

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Tanggal 4 September 2018. Dalam kegiatan Sosialisasi tentang Peraturan Daerah Kabupaten Sintang Tentang Penyelenggaraan  Kearsipan dan Peraturan Bupati, Di Hotel  Bagoes Sintang Jalan Darma Putra.

Kadis Perpustakaan dan kearsipan Iwan Setiadi, mengatakan melaksanakan dalam rangka  pembinaan khususnya kepada organisasi perangkat daerah,  dan unit kerja Pemerintah Kabupaten Sintang dan penyelenggaraan kearsipan, kenapa demikian karna memang selama ini bahwa yang nama kearsipan dipandang hal sepele padahal itu hal penting.

Ini menyangkut aset  daerah, dan menyangkut kewilayahan dokumen-dokumen penting oleh sebab itu penyelenggaraan kearsipan itu harus kita bangkit  kan supaya kearsipan itu dapat  optimal, kenapa demikian karna pertama bagaimana pun kita harus mendukung Visi Misi Bupati Sintang dalam rangka penyelenggaraan pemerintah yang tertib dan bersih.

Dalam rangka penertiban  administrasi tentu  salah satunya  bagaimana arsip itu dikeluarkan dengan baik, kemudian sosialisasi pada hari ini, kita melaksanakan sosialisasi tentang peraturan daerah  No 11  Tahun 2017,  tentang penyelenggaraan kearsipan di dalam kearsipan itu diatur hal-hal yang berkenaan dengan penyelenggaraan kearsipan, dari masalah perencanaan, dari masalah pengolahannya  bahkan  masalah pengawasannya, oleh sebab itu penyelenggaraan kearsipan tersebut  kita memberikan pemahaman kepada setiap petugas  di OPD masing-masing.

Yang melakukan langsung  tentang penyelenggaraan kearsipan supaya paham supaya satu persepsi sehingga apayang  menjadi  tugas pokok dari Lembaga kearsipan daerah terutama Dinas Perputakaan dan Kearsipan Kabupaten Sintang ini dapat sejalan dengan OPD oleh sebab  itu kita intinya pada hari ini memberikan kepahaman.

Didalam pelaksaan hari ini kita di dukung oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Kalimantan Barat, sebagai narasumber selain narasumber juga dari  kita sendiri, jadi intinya kegiatan ini sudah sering berjalan dimana kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sintang dan Provinsi sudah sangat baik sehingga pelaksanaan ini  dapat berjalan serta dukungan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat. Ujarnya

(Pewarta : Yefta k. LMB Group) 


Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *